Sharing yuk…


Disini teman-teman bisa berbagi pengalaman tentang dunia pendidikan dan lain sebagainya. Nanti kita cari solusinya sama-sama. Saya senang berbagi….

Caranya :
Tulis permasalahanmu di bagian ‘Kontak Saya’ atau via email saya
Tulis juga nama panggilan dan emailmu…

Insya Allah kita cari solusinya bersama teman-teman yang lain….

Teman-teman, hari ini ada seorang teman kita yang ingin menyampaikan kegalauan hatinya :

1.) “Aku sudah menjalani proses ta’aruf dengan seseorang.Istikhorah telah aku lakukan, tapi hatiku menolak untuk melanjutkan proses itu padahal dia sudah silaturrahim ke rumah. Aku merasa aku harus mengakhiri proses, kalau aku lakukan…aku akan menyakiti banyak orang. Apa yang harus aku lakukan teman ???” Apakah ciri istikhorah kita berhasil ? Makasih masukannya ya ????
(Uswah)

32 Balasan ke Sharing yuk…

  1. Maniezz berkata:

    hmmm…so complicated..tp menurutku apapun keputusannya…komunikasikan dengan ALLAH…walaupun nantinya keputusan itu akan menyakiti banyak orang..yach hrs siap dg konsekuensinya…tp insya ALLAH…apapun yg terjadi…adalah jalan yg terbaik….but…sblum memutuskan…sebaiknya juga berdiskusi dlu degan orang2 yg dipercaya bs menyelesaikan masalah tersebut…baru setelah itu keputusan terakhir berada di tanngan qt dan ALLAH….selamat berjuang!!!

    Suka

  2. cindy aulia berkata:

    batu bata

    batu cina

    habis dibaca

    jangan dihina

    Suka

  3. goonet berkata:

    al ilmu qobla amal…banyak orang yang memutuskan suatu perkara tidak mengunakan ilmu yang benar, sebagaimana yang dicontohkan para pendahulu mereka. tentang nikah dah ada fiqih munakahat, gitu aja kok repot….timbangan kita sebagai seorang muslim adalah al quran danas sunah,

    tentang menikah indah pada waktunya, ketika semuanya dah dipersiapkan dngan matang, walaupun belum sempurna milai aja, sambil berjalan kita bisa melakukan perbaikan, bgi wanita mengalah hikmah dan sabar adalah jaminan surga.

    dah pernah baca kisahnya istrinya firaun, nabi lut, maryam, khotijah, dan fatimah, mereka wanita yang diabadikan dalam sejarah karena amalannya….

    setahu q kalau datang seorang laki laki sholeh, dan bisa menjadi nahkoda rumah tngga tidah sepatutnya seorang wanita menolak hanya karena kurang ini…kurang itu…..disinilah syaithon mulai menghembuskan pengaruhnya….

    dengan siapapun kita mengarungi samudra kehidupan ini sama saja tingal kita menyikapinya, kalau pasangan kita sederhana dan kita sabar karenanya…itu pahala besar tiap harinya….

    beljar dari sejarah….jasmerah…..

    Suka

  4. iswa berkata:

    pilih ajah orang paling kamu yakini ‘n yg bisa membimbing kamu kedepannya..

    Suka

  5. susan berkata:

    lakukan sesuai hati nuranimu biar tidak terjadi penyesalan.

    Suka

  6. goesprie berkata:

    lamanya istikharah jangan ditentukan waktunya ya…
    kalau ditentukan artinya mendikte Allah, masak jawaban istikharah harus sekian hari….culun khan…

    Suka

  7. nashrilabdillah berkata:

    yang bisa menentukan adalah kamu sendiri.,smoga allah ta’ala membimbingmu dan memberi yang terbaik,

    Suka

  8. kang ian berkata:

    kalau curhat yang lain boleh g hehe
    misal : bunda saya tidak punya uang..pinjami saya dong xixi

    Suka

  9. Murtadho berkata:

    salam silaturrahmi,
    saya punya pengalaman unik pasca istikharah, memang saya dulu sering istikharah sehingga saya berkesimpulan bahwa setelah istikharah kita akan ditunjukkan sesuatu, asal kita sensitif/menghidupkan kepekaan batin.
    (1). Saya pernah mengalami jawaban lewat mimpi, memang mimpi itu berupa simbol2 peristiwa tapi kemudian kita bisa memahaminya dengan cara peka hati, berusaha memahaminya secara lurus dan objektif, dengan perasaan yang pasrah, disitu lupakanlah untuk sementara LOGIKA. (2) Tidak dengan mimpi, tapi dengan membayangkan dua peristiwa di dalam hati, di mana peristiwa pertama memberikan jawaban YA, sementara bayangan yang lain memberikan jawaban TIDAK/JANGAN, kemudian kita pasrahkan sepenuhnya jiwa dan raga kita sambil tetap berzikir, merasakan seakan2 dua bayangan itu ada di hadapan. kemudian terus memohon kepada Allah agar memilihkan salah satu dari dua pilihan tersebut, lagi2 gunakan kepasrahan hati, lupakan untuk sementara LOGIKA. (3) dengan cara mencari petunjuk di jalan, mungkin itu bahasa saya. (setelah istikharah) pergilah keluar, aktifkan seluruh panca indra, dengar semua ucapan, lihat semua orang dan ruang, nanti di sana akan ada petunjuk yang unik yang tiba-tiba akan menghampiri anda, berusaha terus sensitif/peka hatilah, nanti Allah akan memberikan pemahaman tersendiri tentang apa yang seharusnya kita putuskan. Wallahu ‘alam

    Suka

  10. wahyu2005 berkata:

    saya pernah dengar dari sebuah ceramah, bahwa hasil dari istikharah itu tidak harus berupa mimpi.

    Suka

  11. riest berkata:

    way outttt from sin?????????????

    Suka

  12. riest berkata:

    found ALLAH

    Suka

  13. riest berkata:

    i luv u fullLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLL
    ALLAH

    Suka

  14. lotka berkata:

    terkadang mengikuti kata hati juga penting…
    bkn karna dia kurang ini atau kurang itu, tp ngga’ menemukan kenyamanan utk apa..
    walaupun dia lebih, dia hmpr mndekati sempurna, blm tntu cocok buat kita jg khan…

    percayalah, jodoh kita udh di tentukan cm kita blm ykn aja ama jodoh yg diberikan atw ditunjukin kpda kita.

    ALLAH SWT maha adil DIA tau yg terbaik atw tdk buat kita, dan apabila ternyata pilihan kita salah nanty nya, berarti kita sdng d uji atw dksh pngalaman baru.. agar kita lebih baik lagi..

    ikutin aja kata hati..ok

    Suka

  15. Assalaamu’alaikum…

    Wa’alaikum salam wr wb….

    Suka

  16. A.Dwiki Padany berkata:

    Kalau sdh Istikharah tp hatimu tetap ingin tdk melanjutkannya, sebaiknya, lakukanlah,
    krn biasanya hasil Istikharah dlh hasil yg plg baik, mungkin ini blm wktunya utk kamu menikah.
    (Saya hanya menyarankan & tdk bermasud ikut campur)

    Suka

  17. ayomendidik berkata:

    gmn kalau ada murid kita mencuri uang kita bunda? langkah2 apa yang harus kita lakukan?

    Suka

    • melianaaryuni berkata:

      Kalau sudah diketahui siapa yang mencuri, sebaiknya ditanyakan dulu dengan cara yang baik- baik, panggil tanpa diketahui temannya sehingga dia tidak malu. Tanyakan mengapa dia melakukan perbuatan itu? Biasanya anak yang suka mencuri itu terjadi pada masa remaja. Mereka ingin teman sebayanya menerima keberadaan mereka. Lifestyle remaja yang serba ‘wah’ bisa menjadi pemicu perilaku ini. Nasihati dengan perlahan. Banyak- banyak mendengar keluhan mereka.

      Suka

  18. ulil berkata:

    gmn nglangin rsa bnci trhdap orang yang telah buat skit ht, mski ia tlah b’buat sbaik apapun / mnta maaf k qt.. tp qt tidak bisa lupakn smw yg tlah ia lakukan…….

    Suka

  19. yuni. . berkata:

    Ibuku sakit stRouk ak pnya kakak perempuan 1 dan 2 kakak laki2 juga 1 adieg perempuan . .
    aku kelas 2 sma sudah ngrasain phtnxa kehdupan . . aku hruz extra xri uang saku sendiri dan ak hruz zrng telat pergi kezekolah
    setelah luluz zkolah pun ibu tmbh parah beliau tmbh gag za jalan . .
    mungkn krna beliau terlalu angkuh akhrnya kaki beliau tak za bergerak lagi . . subhanallah kebesaran Allah ada dan sangat nyata dan it pun terjadi kpda ibuku sendiri . .
    wahai shbtqu orng2 yang berman jnganlah sekali2 engkau men0njolkan keangkuhanmu krna zifat it sungguh dilaknat Allah . .

    Suka

    • melianaaryuni berkata:

      Yuni yang dirahmati Allah,
      Subhanallah, orang tua yang mempunyai anak 3 perempuan apabila sampai besar dia terjaga, maka syurga Allah sudah menunggu untuk orang tua itu. Maaf Yun, saya kurang begitu mengerti permasalahan yang dihadapi Yuni, misalnya, Yuni tidak menjelaskan mengapa Yuni bisa mengatakan Ibu Yuni sombong/angkuh. Terlepas dari semua itu, Yuni harus tabah. Kalaupun Yuni harus mencari uang saku, carilah dengan jalan yang halal dan thoyib. Ingatlah, Allah tidak pernah meninggalkan kita, Yun. Jadilah anak yang berbakti. Lupakan kesalahan orang tua (ibu) karena dibalik semua itu…dari ibu-lah Yuni dilahirkan. Semoga kehidupan Yuni dilimpahi berkah dari Allah. Semangat!

      Suka

  20. rizuka berkata:

    assalamualaikum saya ingin berbagi seputar dunia pendidikan. dulu dirapor saya waktu sma tertera tiga tanda tangan berbeda itu artinya setiap tahun kepala sekolah berganti. memang mungkin itu tidak menjadi masalah ketika mendaftar di perguruan tinggi, namun menjadi masalah ketika pergantian itu membuat keadaan sekolah kami harus selalu beradaptasi dengan kepala sekolah yang baru. baik dari segi peraturan, kbm, dan lain sebagainya. bahkan saya cukup menilai bahwa kinerja kepsek tidak terlaksana dengan baik banyak program yang tervengka;ai. baik siswa maupun guru dibuat pusing karenanya. bagaimana tidak ketika seorang datang yang diharapkan bisa membawa kepada perubahan, baru saja ia mengenalkan diri esok hari sudah diganti. para alumni sekolah kami juga kerepotan ketika harus melegalisir ijah mereka. setelah saya amati pergantian itu terjadi ketika pemda berganti, ada apa sebenarny ini? apakah ada faktor x yang menjadikan hal itu semua?

    Suka

    • melianaaryuni berkata:

      Wa’alaikum salam wrwb.,
      Mungkin banyak juga yang mengalami kejadian seperti yang mbak alami di sekolah. Yang paling besar terkena dampak tersebut adalah para siswa. Keadaan yang hampir serupa juga terjadi di kurikulum sekolah. Adanya pergantian menteri akan diikuti oleh pergantian kurikulum. Apa yang sebenarnya ingin dicapai oleh pejabat tersebut? Wallahu’alam. Para guru pun merasakan sekali dampak pergantian kurikulum, namun karena kepribadian para guru sudah dianggap ‘dewasa’, maka ada sikap nerimo jika sudah ditetapkan seperti itu. Apa boleh buat, kata kebanyakan orang. Jika yang terjadi adalah perubahan kepsek, yang kena imbasnya guru, anak, dan orang tua. Sebaiknya memang harus dipikirkan bahwa setidaknya pergantian kepada sekolah ada jangka waktu.Jika setahun, kita belum bisa melihat kinerjanya karena usia seperti itu masih tahap pengenalan dan adaptasi pada jabatan baru.

      Suka

Terima kasih atas masukannya, semoga tulisan disini bermanfaat ya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s