Ramadhan 1433H

Ini Ramadhan yang pertamaku bersama suami tercinta. Ramadhan 1433 H ini membawa kesan tersendiri bagiku dan suamiku. Ada rasa takjub ketika kulihat wajahnya yang berada di sisiku. Aku sudah mempunyai pelindung dan tukang banguninku hehehe. Kalau masih gadis dulu, sahur pasti dibangunin emak. Sekarang beda, Ramadhan atau nggak aku selalu dibanguni. Kadang aku malu sendiri, masa’ bangun pagi dibangun suami terus 😦

Aku sangat bersyukur memiliki suami yang mau mengerti kekuranganku dan mau berbagi suka dukanya bersamaku. Aku tidak terlalu banyak mengenal laki-laki, tapi aku sangat mengenal laki-laki yang menjadi pendamping hidupku saat ini. Laki-laki yang tidak tampan, tetapi enak dipandang. Dia juga tidak kaya, tetapi mau berusaha menghidupi keluarganya. Yang sangat jelas, dia sangat perhatian dan berusaha menjagaku sebagai istrinya dan sebagai muslimah.

Ramadhan kali ini memberikan pencerahan bahwa hidup berumah tangga itu berbeda sekali dengan keadaan sebelum menikah. Semua kebutuhan harus diurus sendiri dan yang paling penting adalah kebersamaan dan keterbukaan antara satu dengan yang lain. Hikmah Ramadhan membuatku merenung bahwa tidak semua yang kita inginkan dapat terwujudkan dengan segera. Kita harus sabar dan berusaha mewujudkannya. Ramadhan kali ini betul-betul membawa arti untuk menyikapi hidup karena perjalanan masih panjang dan harus siap dengan terpaan badai yang akan datang sewaktu-waktu.

“Ya Allah ya Rahman….Ampunilah dosa kami. Jadikan hidup kami berlimpahan berkah-Mu. Berikan jodoh kepada kaum muslimin dan muslimah yang belum menggenapkan diinnya.”

Iklan

Tentang melianaaryuni

Muslimah sederhana yang mencoba menciptakan makna hidup dari lika-liku kehidupan melalui tulisan...
Pos ini dipublikasikan di Artikel Psikologi. Tandai permalink.

Satu Balasan ke Ramadhan 1433H

  1. Tri pangripto berkata:

    Dg membaca cerita kamu ? Aku ?

    Suka

Terima kasih atas masukannya, semoga tulisan disini bermanfaat ya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s