Senyum- Senyum Indah itu Menyambutku

Lagi- lagi aku akan menceritakan anak-anakku. Memang paling asyik berbagi cerita tentang anak-anak lho. Aku paling suka mendengar kisah yang berhubungan dengan anak-anak. Cerita mereka tidak akan pernah habisnya. Begitu banyak yang akan diceritakan, semakin bingung untuk menuliskannya. Jadi, harus mulai dari mana nih❓

Yang jelas, dari mana kita mulai bercerita. Mulaillah dengan menyebut nama Tuhanmu yang menciptakan, Allah SWT, bismillahirrohmanirrohiim.

Selama aku mengajar diinstansi pendidikan ini, alhamdulillah Allah memberikan nikmat sehat kepadaku sehingga bisa dikatakan aku jarang sakit. Imbasnya, aku pun jarang tidak hadir di sekolah. Jika aku tidak masuk, itu berarti aku sudah sakit benar dan aku takut akan menulari penyakitku pada anak-anak atau aku tahan sampai aku menyelesaikan tugasku mengajar.

Tahun ajaran kemarin aku pernah tidak masuk karena aku sakit mata. Aku sebenarnya ingin menahan sakit itu, tetapi aku tidak ingin meneluarkan ke anak-anak, akhirnya aku izin sehari. Wah, tidak enak rasanya tidak mengajar dan berada di dekat anak-anak. Aku yang berada di rumah terpikir terus. Jam istirahat tiba, aku berpikir,” Biasanya mereka ke mejaku. Sekarang mereka lagi ngapain ya?” Waktu makan siang dan sholat Zuhur, aku terpikir. Bayanganku mereka masih berlari-lari di depanku. Pokoknya, kalau tidak hadir ke sekolah tuh rasanya ada yang kurang gitu.

Jika aku sakit benar, biasanya aku gunakan hari Sabtu untuk istirahat di rumah karena hari itu bukanlah hari efektif belajar. Pada hari itu anak-anak datang ke sekolah hanya untuk mengikuti ekskul dan mengulang pelajaran meskipun gurunya wajib datang. Nah, tadi aku sengaja untuk datang terlambat karena di kampus sedang sibuk mid. Aku meminta izin dengan kepala sekolah. Kebetulan hari seminggu ini anak-anak ulangan dan tidak belajar efektif. Aku pernah mencoba membawa makalah di kelas. Wuih, bukannya aku bisa menghapal, anak-anak malah mengajak ngobrol. Tahu sendirilah kalau aku sudah diajak ngobrol, nggak enak rasanya memutuskan obrolan mereka.🙂

Aku baru datang ke sekolah sewaktu anak-anak istirahat. Betapa terharunya, ketika anak-anak melihat motorku, mereka langsung menghampiriku dan menyalamiku. Terharu nggak tuh :)  Semuanya mengerumuniku…kayak gula aja ya hehehe. Senyuman indah itu kulihat dari wajah-wajah mereka. Beberapa anak menyeletuk.

“Kirain kami Bunda nggak dateng ?”

” Asyik Bunda dateng !”

Mungkin itulah dampak kebersamaan di setiap harinya bersama mereka padahal tak jarang aku selalu menyereweti/ ngomelin mereka kalau mereka melakukan perbuatan yang kurang baik. Wajar saja sikap itu terlihat dari wajah- wajah polos itu karena…

Ketika seseorang selalu bersama, maka ketika dia pergi akan terasa ada yang hilang. Ketika dia kembali, akan ada rasa senang. Pulang dan pergi adalah sunnatullah dan sunnatullah pula orang menyukai senyum-senyum indah itu.

Love you all my childs🙂

Tentang melianaaryuni

Muslimah sederhana yang mencoba menciptakan makna hidup dari lika-liku kehidupan melalui tulisan...
Pos ini dipublikasikan di Pernik Sekolah. Tandai permalink.

4 Balasan ke Senyum- Senyum Indah itu Menyambutku

  1. Ping balik: lintas-oto.info

  2. ummurizka berkata:

    Mereka menyayangi bundanya karena bu guru Meli begitu menyayangi mereka, anak2 bicara dengan hati… hanyalah yang bisa menyentuh hatinya yang bisa menaklukan mereka. Senengnya mbak Meli selalu bisa bersama anak2 dan disayangi mereka. Sukses selalu..

    Suka

  3. alisnaik berkata:

    selamat pagi.

    pasti menyenangkan punya murid2 yg penuh senyum dan santun. bisa jadi obat awet muda tuh😛
    semoga bisa sehat selalu ya bu guru

    terima kasih dan mohon maaf😮

    Suka

  4. kangmas ian berkata:

    nice..kalao gitu bunda guru yang baik dikangeni sm murid-muridnya🙂

    Suka

Terima kasih atas masukannya, semoga tulisan disini bermanfaat ya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s