Si Kecil Berpuasa

Hari pertama disibukan dengan rutinitas di sekolah setelah sepekan lebih libur di rumah🙂

Wajah-wajah berseri menyambut kedatanganku di muka pintu kelas.

“Bunda Aqsyal puasa lho,” kata si kecil, imut itu dengan melihat wajahku. Eh, anak-anak yang lain berebutan juga untuk mengatakan kalau mereka puasa.

“Bun, aku belum pernah batal,” kata Tiara.

” Bunda, aku puasanya setengah hari,” ujar salah satu anak.

“Bun, klo aku PG udah full, tapi SD kelas 1, ada bolongnya,” kata Rayyan. Semua mengerumungiku seolah-olah aku artis gitu:mrgreen:

Kuperhatikan anak satu per satu lalu wajahku melihat ke arah rambut Aqsyal yang basah.

“Aqsyal, ini rambutnya karena air atau keringat sih ?” Sambil berlari dia menjawab, “Keringat.”

” Aduh, Nak….Ntar belom juga buka, eh udah mau minta batal,” kataku. Dia mengangguk, Teman. Duh, manisnya si anak. Aku suka hehehe….

Mereka berpuasa, Teman, tapi ada juga yang nggak puasa lho. Ketika ditanya siapa yang tidak berpuasa. Anak-anak itu menjawab dengan malu-malu,” Hanya setengah hari,Bun.”

Saat jam istirahat berdering…

” Bun, haus. Mau jajan,” rengek seorang gadis kecil.

” Kantin tutup lho,” kataku sambil tersenyum. Si anak nggak mau ngalah, Teman. Mendengar jawabanku, dia nggak mau ngalah.

” Tapi minimarket depan buka kok,” dia tersenyum puas. Aku kalah🙂

Tentang melianaaryuni

Muslimah sederhana yang mencoba menciptakan makna hidup dari lika-liku kehidupan melalui tulisan...
Pos ini dipublikasikan di Pernik Sekolah. Tandai permalink.

24 Balasan ke Si Kecil Berpuasa

  1. kangmas ian berkata:

    PERTAMAX
    namanya juga anak-anak..masih bisa dimaklumi walau harus terus diajarkan dan dibimbing sm ortu dan gurunya ^^
    saya puasa lo bun..🙂

    Suka

  2. FiiYaa berkata:

    Pagi mbAk sayang..
    Senangnya Ramadhan dikelilingi anak-anak yang lucu.. Mengajarkan mereka emang gk mudah, tapi menyenangkan ya pasti. Semangat ya mbAk sayang

    Suka

  3. Kakaakin berkata:

    Hehe… Anak kecil udah semangat banget kalo tengah hari, pengen cepat2 buka😀
    Tapi kadang mereka nggak terlalu semangat makan setelah berbuka di siang hari itu ya…🙂

    Suka

  4. Deden berkata:

    Haha.. harusnya minimarket itu juga tutup ya..🙂

    Suka

  5. Jabon berkata:

    yang ngak tutup mah lahan pertanian jabon saya. hehe
    met menjalankan ibadah puasa

    Suka

  6. Erfano Nalakiano berkata:

    Huaaa…..🙂
    Di kelasku anak-anak diajarkan berpuasa, berinfaq dan berbagi.
    Senang rasanya jika melihat mereka semangat berpuasa.

    Salam,
    Seru Jadi Guru😀

    Suka

  7. ummurizka berkata:

    jundi-jundi kecil itu sangat menyenangkan ya mbak…meski belum semua kuat berpuasa yang penting mereka sudah mengenal dan belajar untuk berpuasa..sukses selalu ya bu guru Meli..

    Suka

  8. fitrimelinda berkata:

    deuu..pasti menyenangkan yah mbak dikelilingi anak-anak yang aktif gitu..

    Suka

  9. Erfano Nalakiano berkata:

    Semoga banyak generasai bangsa kita yang sholeh dan sholehah ya…😀

    Suka

  10. milimeterst berkata:

    Klo anak kecil buka buka nya boleh setengah hari ya … ? (kan masih belajar :D)

    Suka

  11. BENY KADIR berkata:

    Mereka masih perlu bimbingan dan dorongan ya, Mba.
    Sukses buat Bu Gurunya.

    Suka

  12. Aul berkata:

    hehe…murid2nya ditugasi untuk ngisi buku catatan ramadhan gk mbak mel?🙂

    Suka

Terima kasih atas masukannya, semoga tulisan disini bermanfaat ya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s