To Be The Best Wife 101 %

Judul                       : To Be The Best Wife 101%-Kiat Praktis Menjadi Istri Teladan

Penulis                    : Asyraf Syahin

Judul Asli               : 101 Fikrah ‘Amaliyyah li Takuni Zaujah Mitsaliyyah

Penerjemah           : Fatih R

Penerbit                 : Islamadina Publisher, Solo (Cetakan ke- 1), kontak 0813-29463133

Halaman                 : 135 hal


Image and video hosting by TinyPic

Ayo, siapa yang pernah baca buku ini ? Buku ini buku terbarunya Islamadina Publisher lho, baru bulan Juni 2010 ini. Nah, sepertinya buku ini membahas semua hal tentang wanita agar menjadi istri yang teladan di dalam rumah tangganya. Bagi Teman-teman yang ingin tahu apa saja isinya, aku akan ulas sedikit isi dari buku ini, tapi sepertinya lebih baik kalau Teman-teman mendapatkan buku ini karena insya Allah banyak manfaat yang akan teman-teman dapatkan disini.

Oke, kita mulai saja ya…

Buku ini diawali dengan;

“Apabila seorang wanita sholat 5 waktu, berpuasa di bulan Ramadhan, taat kepada suaminya dan menjaga kehormatannya niscaya dia akan masuk ke dalam jannah.”
(HR.Ibnu Hibban)

Buku praktis untuk calon istri atau yang sudah berkeluarga ini terdiri dari 7 Bab. Adapun Bab-Bab yang tersaji disana adalah :

Bab 1 – Menata Hati Menuju Rumah Tangga Sakinah

Awali dengan niat yang benar bahwa menikah adalah untuk ibadah. Bagaimana agar nikah itu bernilai ibadah, disinilah pembahasannya.

Bab 2 – Karena Dia adalah Suami Tercinta

Karena suami adalah orang yang kita cintai, maka luruskan niat untuk menggapai ridha-Nya dari suami. Caranya akan dibahas pada Bab ini.

Bab 3 – Jadilah Permaisuri yang Cantik lagi Penuh Kasih

Nah, rumah adalah kerajaan kita, istri adalah permaisurinya. Hebat ya, kita punya kerajaan :lol:  Jika ingin dikasihi, mencobalah untuk tersenyum ketika suami letih dan berbagai hal yang menyenangkan hatinya.

Bab 4 – Istri Cerdas, Istri Tersayang

Ada beberapa kiat agar menjadi istri cerdas, salah satunya adalah Bagaimana menjadi istri yang cerdas sehingga disayangi suami, yaitu dengan berbicara dengan berbagai ungkapan yang penuh makna. Masih banyak lagi kiat praktis lainnya.

Bab 5 – Istri Idaman, Istri Berkepribadian

Seperti apakah istri yang berkepribadian itu ? Bukalah lembar demi lembar Bab ini.

Bab 6 – Jika Anda Harus Bekerja

Apakah wanita harus di rumah saja ? Kalau istri harus bekerja, apa yang terjadi ? Buku ini memberi penyikapan menarik untuk masalah ini.

Bab 7 – Jagalah Kemesraan ini

Pertengkaran suami-istri itu bukan hal yang harus menjadikan keretakan rumah tangga. Jagalah agar rumah tkan angga tidak hancur karena masalah kecil. Bacalah Bab ini.

Apa yang menarik dari buku ini❓ Tuh, lihat penampilannya deh, elegan dan sederhana. Sesuai dengan subjudulnya ‘Kiat Praktis…’, buku ini bisa dan menarik untuk dibaca orang awam sekali pun karena bahasanya yang mudah dimengerti dan membumi😆 . Pembahasan yang disuguhkan memberi penjelasan bagaimana seorang wanita bisa mendapatkan surganya Allah.

Ada yang membuatku bergumam di dalam hati, “Ini beda, beda….Jarang aku temui buku-buku yang menampilkan tiap akhir Bab suatu renungan atau intropeksi dari apa yang pernah kita lakukan (semacam kuisioner gitu ). Nah, buku ini memenuhi keinginan kita, sampai-sampai ada kolom ‘Pahami Suami Anda dan Perlakukanlah Dia dengan Tepat’. Subhanallah, buku yang betul-betul menguak apa yang harus kita lakukan. Mendapatkan surganya Allah itu mudah meski kita tidak ikut berperang.

“Allah tidak akan melihat kepada seorang istri yang tidak bersyukur kepada suaminya.” (HR. Nasa’i dan Hakim)

Rosulullah juga bersabda,” Aku melihat neraka  dan kebanyakan penghuninya adalah para wanita. Mereka berkata,” Kenapa mereka wahai Rosulullah ?” Beliau menjawab,” Karena kekufuran mereka.” Mereka berkata,” Apakah mereka kafir  kepada Allah?” Beliau menjawab,” Mereka kafir terhadap keluarga dan kebaikan mereka; yaitu seandainya kamu telah berbuat baik kepada istrimu setahun kemudian dia melihat sesuatu yang kurang darimu maka dia berkata aku tidak pernah merasakan kebaikanmu sama sekali.”

(HR.Bukhari-Muslim)

Diakhir buku, penerbit  memasukan beberapa pertanyaan dalam bentuk kuesioner kepada Pembaca. Penerbit siap dengan kritikan dari Pembaca sehingga buku- buku yang akan diterbitkan memberikan manfaat dan diminati banyak orang.

Semoga resensi ini membawa kebaikan untuk semua🙂

Tentang melianaaryuni

Muslimah sederhana yang mencoba menciptakan makna hidup dari lika-liku kehidupan melalui tulisan...
Pos ini dipublikasikan di Resensi. Tandai permalink.

17 Balasan ke To Be The Best Wife 101 %

  1. aul berkata:

    Robbi habli zawjan minassholihat
    aul nunggu resensi buku “to be the best husband” nya🙂

    Suka

  2. dadangsulaeman berkata:

    keren…

    salam kenal,
    Bolehngeblog

    Suka

  3. BENY KADIR berkata:

    Sangat bermaaf tentunya.
    O ya Mba, kalo buka pake HP theme blog ini tidak berubah rupanya.
    Entahlah kalo pake komputer.

    Suka

  4. Bali Villa berkata:

    bagus sekali, buku yang bagus untuk dibaca oleh seorang wanita, karena kebanyakan sekarang banyak wanita yang malah memimpin rumah tangganya, dan malah suaminya kalah dengan istrinya. sangat berlawanan sekali ya.
    Bali Villas Bali Villa

    Suka

  5. katakatalina berkata:

    nah, kayanya saya harus baca buku ini nih…
    infonya sangat bermanfaat ni mbak. makasih dah dishare ya

    Suka

  6. welfi berkata:

    aslm… yuk, kyk nya buku itu yg tempo hari welfi liat yo…🙂
    yuk, welfi sudah punya blog baru…. coment yo… baru belajar jd baru 1 posting tulisan nya :))

    Suka

  7. kangmas ian berkata:

    wah sekarang suka review buku y mbak ^^
    bagus tuh ada ada buat husband nya g hehe

    Suka

  8. abu hurohiroh berkata:

    for husband ada, tunggu jadwal cetak,semuanya indah pada waktunya …sebenarnya kalau istri memberikan servis yang terbaik untuk suaminya otomatis sang suami akan membaik dengan sendirinya…penuhi kewajiban maka kita akan mendapatkan hak tanpa harus menuntutnya…

    Suka

  9. shavyra berkata:

    mau dong pesen?brapa nc hrganya ziz??via email ya ziz…aq tnggu di shavyra22@gmail.com

    Suka

Terima kasih atas masukannya, semoga tulisan disini bermanfaat ya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s