Rasa Malas itu Muncul Lagi !

Aku bertanya padamu Kawan…Tolong bantu aku untuk menjawabnya….
” Hai, kawan, tahukah kau penyakit apa yang membuat seorang terlihat lemah ?”
Aku bertanya kembali ” Apa yang membuat aktivitasmu terhenti ?”
Lalu…
” Apa yang menjadikan dirimu enggan bergerak ?”
” Apa yang menyebabkanmu tak bersemangat ?”

Aku tahu jawabanmu,Kawan….MALAS ! Itu kan yang kawanku maksud❓

Aku sedang berada pada keadaan itu sekarang. Apa yang harus aku lakukan,Kawan ?
1. Apakah aku harus tetap bergerak meski lamban ?
2. Apakah aku harus mengikuti keadaan ini ?
3. Apakah aku terus menggerutu namun tak kutemui jawabannya ?
4. Apakah aku harus meminta motivasi dari orang lain meski kutahu bahwa keadaan itu hanya bisa kuselesaikan sendiri ?
5. Apakah aku bisa bersemangat kembali walaupun kutahu jawabannya ? Ya, aku bisa bersemangat kembali.

Kawan…

Lama kuberhenti, entah aku tak tahu alasannya. Kamu tahu teman alasan mengapa aku berhenti sejenak ?
1. Apakah karena bosan ?
2. Apakah karena terlalu banyak aktivitas ?
3. Apakah karena merasa diri nggak bisa apa-apa ?
4. Apakah aku merasa ini perbuatan sia-sia ?
5. Apakah karena aku hendak menutup diri ?

Ah, sudahlah kawan….Kalian mungkin tahu jawabannya. Ingin sekali aku mengetahui jawaban dari kawan-kawan sekalian
1. Bolehkah aku malas ?
2. Haramkah malas itu ?
3. Apakah makruh hukum mempunyai sifat malas ?

Kawan, tolong aku….Aku lagi malas😥

Tentang melianaaryuni

Muslimah sederhana yang mencoba menciptakan makna hidup dari lika-liku kehidupan melalui tulisan...
Pos ini dipublikasikan di Isi Hatiku. Tandai permalink.

34 Balasan ke Rasa Malas itu Muncul Lagi !

  1. nakjaDimande berkata:

    Mel, bergeraklah meskipun lamban.. bundo baru saja mengeluhkan hal ini di postingan bundo yang lalu. bergerak pelan namun terus menerus, Insya Allah sampai di tujuan.

    Suka

  2. BENY KADIR berkata:

    Kalau perasaan malas,hampir semua org pernah mengalaminya.
    Cuma,Ibu ini malas dlm hal apa,ya?
    Kalo saya,rasa malas itu muncul setelah melakukan aktivitas yg padat dan belum sempat istirahat sepenuhnya.
    Rasa jenuh juga muncul ketika kita merasa bahwa suatu kegiatan yg kita lakukan belum tentu bermanfaat.
    Buatlah kesempatan utk menenangkan diri agar bisa mengambil keputusan,apa suatu kegiatan tadi boleh dilanjutkan/tidak.

    Suka

  3. BENY KADIR berkata:

    Wah,panjang amat komentarnya,belum tentu berisi.
    Yg ini hapus saja,Bu.

    Suka

  4. Pakde Cholik berkata:

    Selamat malam sahabatku.
    Saya datang untuk mengkokoh-kuatkan tali silaturahmi sambil menyerap ilmu yang bermanfaat. Semoga anda hari ini lebih baik dari kemarin.

    Managemen BlogCamp Group dengan bangga mengundang sahabat untuk mengikuti acara Ladies Program dengan tali asih yang menarik dan bermanfaat. Silahkan bergabung di http://abdulcholik.com/2010/02/21/ladies-program-rujak-antar-nusa

    Terima kasih
    Salam hangat dari Surabaya

    Suka

  5. kank_ripay berkata:

    heu.. sarua.. abdi ge pemalez euy….

    Suka

  6. BENY KADIR berkata:

    Selamat pagi,Bu Guru!
    Moga segar,sehat,dan semangat.
    Lihatlah,betapa banyak sahabat yg menyemangatimu.
    Sukses selalu di hari ini dan hari selanjutnya.

    Suka

  7. Kakaakin berkata:

    Jangan lama2 ya…🙂

    Suka

  8. sunarnosahlan berkata:

    menata kembali niat untuk segera berbenah, sekecil apapun itu

    Suka

  9. depz berkata:

    penyakit yg akut tuh
    sering menyerangku jga 😀

    Suka

  10. fai_cong berkata:

    klu udah malas jadi gak mut.
    loh kok…
    salam dulu…😀

    Suka

  11. fey berkata:

    semangat sore teman..
    penyakitnya M ya ??
    MALAS.. cuma Lima huruf tp bisa menghancurkan segalanya termasuk impian2 kita.
    jangan dibiarkan… saya tau penyebab malas tuh mungkin karena kita capek, lelah, bosen dengan aktifitas yg itu2 saja..
    jadi cobalah tetap bertahan walau bosan, ttp bergerak biarpun lambat,,
    semangat..!!!

    Suka

  12. setitikharapan berkata:

    Saya pun sedang merasakan hal itu kawan. Tapi jika kita tetap pada posisi ini maka kita tak akan bisa bergerak lagi. Bangkitlah walau perlahan dan melangkahlah setapak demi setapak. InsyaAllah kelak langkah itu akan berubah cepat seperti engkau berlari.

    Suka

  13. insanbiasa berkata:

    Semangat, semangat mbak..!

    Suka

  14. Oyen berkata:

    Ayo Mbak, bangkit !!! jangan malas, banyak hal yang bisa kita lakukan di dunia ini…CAYO !!!

    Boleh saja berhenti sejenak asal jangan kelamaan, keburu ketinggalan kereta…ayo..ayo, waktu mahal harganya loh…CAYO !!!

    Suka

  15. adelays berkata:

    Mel.. jangan malas
    Tetap semangat !!!

    Suka

  16. setitikkehidupan berkata:

    saya rasa untuk menghilangkan rasa itu kamu harus membuat keyakinan yang besar di dalam tubuh kamu ” tidak boleh malas” dan harus mencari aktifitas yang full time untuk membiasakan diri kamu kembali….

    Suka

  17. sunflo berkata:

    hi mell…. malas harus kita lawan… kita berlindung kepadaNya dari rasa malas dan lemah hati kan?? ada tuh dalam dzikir pagi n sore…^^
    semangat… semangat…^^

    Suka

Terima kasih atas masukannya, semoga tulisan disini bermanfaat ya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s