Renungan melalui gambar (lagi)

Image and video hosting by TinyPic

“Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu (Muhammad) tentang Aku, amaka sesungguhnya Aku dekat. Aku kabulkan permohonan orang yang berdoa apabila dia berdoa kepada-Ku. Hendaklah mereka itu memenuhi perintah (Ku) dan beriman kepada-Ku agar mereka memperoleh kebenaran.”
(QS. Al Baqarah : 186)

Akan tetapi…. Allah tidak membiarkan umatnya berleha-leha dengan menganggap cukup berdoa saja, Allah akan mengabulkan. Tidak semudah itu.


“Wahai orang-orang yang beriman ! Bertakwalah kepada Allah dan carilah wasilah (jalan) untuk mendekatkan diri kepada-Nya dan berjihadlah (berjuanglah) di jalan-Nya agar kamu beruntung.”
(QS. Al Maidah (5) : 35)

Dengan adab-adabnya :
1. ” Berdoalah kepada Tuhanmu dengan rendah hati dan suara yang lembut. Sungguh, Dia tidak menyukai orang-orang yang melampaui batas .”
“Dan janganlah kamu berbuat kerusakan di bumi setelah (diciptakan) dengan baik. Berdoalah kepada-Nya dengan rasa takut dan penuh harap. Sesungguhnya rahmat Allah sangat dekat kepada orang yang berbuat kebaikan.”
(QS. Al A’raaf (7) :55-56)
2. “Dan Allah memiliki asmaul husna (nama-nama yang terbaik), maka bermohonlah kepada-Nya dengan menyebut asmaul husna itu dan tinggalkanlah orang-orang yang menyalahartikan nama-nama-Nya. Mereka kelak akan mendapat balasan terhadap apa yang telah mereka kerjakan.”
(QS. Al A’raaf : 180)

Image and video hosting by TinyPic

“Oleh karena itu, Kami tetapkan (suatu hukum) bagi Bani Israil, bahwa barang siapa membunuh seseorang, bukan karena orang itu membunuh orang lain, atau bukan karena berbuat kerusakan di bumi, maka seakan-akan dia telah membunuh semua manusia. Barangsiapa memelihara kehidupan seorang manusia, maka seakan-akan dia telah memelihara kehidupan semua manusia. Sesungguhnya rosul Kami telah datang kepada mereka dengan (membawa) keterangan-keterangan yang jelas, tetapi kemudian banyak di antara mereka setelah itu melampaui batas di bumi.”
QS>A l Maidah :32)

Tentang melianaaryuni

Muslimah sederhana yang mencoba menciptakan makna hidup dari lika-liku kehidupan melalui tulisan...
Pos ini dipublikasikan di Gambar Islami, Gambar Unik, Nilai2 Islami dan tag , , , , , . Tandai permalink.

8 Balasan ke Renungan melalui gambar (lagi)

  1. Batavusqu berkata:

    Salam Takzim
    Mau memeriksa dan kemudian merenung gambar-gambar bunda meli, eh ko gambarnya ga muncul nih tetapi bahan renungan yang tersaji lewat hikmah-hikmah Alqur’an sudah cukup untuk membuat ku termenung. Terimakasih renungannya bunda semoga termenung dengan ceria ya
    Salam Takzim Batavusqu

    Suka

  2. Batavusqu berkata:

    Hehehe sambil menunggu moderasi, QS Al’Araf “Dan Allah memiliki asmaul husna (nama-nama yang terbaik), maka bermohonlah kepada-Nya dengan menyebut asmaul husna itu dan tinggalkanlah orang-orang yang menyalahartikan nama-nama-Nya. Mereka kelak akan mendapat balasan terhadap apa yang telah mereka kerjakan.”
    99 nama sebagai penyebutan yang maha memberi jalan kala ada renungan seorang hamba

    Suka

  3. alisnaik berkata:

    saatnya berinstropeksi diri😐

    Suka

  4. sunflo berkata:

    kekuatan doa, tak diragukan lagi..bagi hamba-hamba yang yakin padaNya…^^

    Suka

Terima kasih atas masukannya, semoga tulisan disini bermanfaat ya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s