Ikut Lomba Parade Puisi nih…

Karena ulah PakDe Cholik, saya memberanikan diri mengikuti Parade Puisi Cinta walaupun saya kurang begitu mengerti soal dunia cinta😆

Oke, saya terima tantangan PakDe dengan senang hati, asal saya menang, tidak masalah. Tadi PakDe sudah janji pada saya, kalau saya akan menang di Parade itu, malah Pak Zipoer7 sudah menyerah dulu sebelum berkompetisi sama saya:mrgreen:

Nah lho, buat puisi tentang cinta….
___________________________
Ibu di Hatiku…

Pikir-pikir tentang cinta….
Aku ingat ibuku
Aku ingat wanita yang kini telah ditelan masa
Yang wajahnya sudah keriput
Yang rambutnya telah memutih
Yang tulangnya sudah ringkih tertatih

Puisi apa yang layak kupersembahkan untuknya ?
Untuk wanita yang dalam hidupnya telah berjuang
Yang setiap pagi harus menyediakan sarapan
Lalu siang berkerja di sekolah
Yang malamnya berbenah di rumah
Oh,ibu…Aku merasa bersalah😥

Puisiku tak sejajar karya pujangga
sekaliber si Burung Merak
Atau Chairil Anwar atau sastrawan dahulu

Ini sebuah puisi sederhana
Yang lahir dari jiwa
Yang berusaha mengungkapkan dengan sepenuh hati
Bahwa cinta pada ibu tak terperi
Bahwa ibu berhak dicintai
Bahwa ibu berhak dihormati

Ibu…
Makhluk ciptaan-Nya yang terjaga
dan mampu menjaga diri
Seorang wanita yang siap mengabdi
dalam letih dan penuh perih
Yang masih tersenyum meski derita semakin menjadi
Yang harus tegar dalam sendiri

Ibu di hatiku lebih hebat dari siapa pun😛

Dengannya…
Kucoba rajut cinta di hatinya
Kusulam dengan pita berwarna indah
Kuberi manik Jepang agar mengkilat
Lalu kuukir dengan cat hingga menawan
Kutempatkan dia dalam damai
dalam doa anak yang sholehah
__________________________
Spesial untuk semua ibu dimana pun berada…Terimalah puisi-puisi yang dipersembahkan dalam parade ini sehingga dapat menguatkanmu dalam mengarungi kehidupan ini.

Salam sayang untuk semua ibu….
Dari seorang anak yang tak kan pernah bisa membalas budi😦

Tentang melianaaryuni

Muslimah sederhana yang mencoba menciptakan makna hidup dari lika-liku kehidupan melalui tulisan...
Pos ini dipublikasikan di Isi Hatiku, Nilai2 Islami, Syair Hati dan tag , , , , . Tandai permalink.

14 Balasan ke Ikut Lomba Parade Puisi nih…

  1. Abdul Cholik berkata:

    Terima kasih atas peran sertanya dalam Parade Puisi Cinta.
    Salam hangat dari Surabaya

    Suka

  2. Batavusqu berkata:

    Salam Takzim
    doooh ampun bunda, ga lagi-lagi takut dikutuk he!
    nyerah bersaing sama bu guru takut kuwalat
    Salam Takzim Batavusqu

    Suka

    • melianaaryuni berkata:

      Salam takzim juga🙂

      Ga kok Pak, saya ga ngutuk hehehe. Masak segitu aja sudah takut. Bapak ada-ada aja sih takut sama puisi saya😆
      Gini aja, gimana kalau kita rayu PakDe buat menangin juara 1 (saya) dan juara 2 (bapak)….Usul saya bagus kan? hehehe

      Suka

  3. guskar berkata:

    wow.. di sini ada penyair rupanya… smg dewan juri berkenan meloloskan puisi ini jd yg terpilih🙂

    Suka

  4. alisnaik berkata:

    selamat pagi. saya datang lagi

    secara nggak sengaja, saya juga ikutan lomba puisi cintanya PakDhe Cholik,
    tapi kalau melihat para kompetitor seperti bu guru Meliana,
    saya jadi pesimis nih.
    ehh… sejak awal juga udah nggak optimis sih.
    ahaha.🙂
    niatannya memang ingin turut meramaikan saja.

    terima kasih dan mohon maaf😮

    Suka

  5. sunarnosahlan berkata:

    saya belum memutuskan untuk ikut atau tidak

    Suka

  6. nakjaDimande berkata:

    bundo sedang berkunjung, ngecek puisi cantik ini..

    Suka

  7. katakatalina berkata:

    ibunya pasti gembira dapat puisi dari anak tercinta yang sholeha.
    salam kenal ya mbak….:)
    ijin ngelink

    Suka

    • melianaaryuni berkata:

      Iya, waktu dibacakan surat cinta, artikel2, dan puisi tentang emak, mata emak memerah….Ada bulir mata yang merembes di sudut mata emak. Dasar bukannya anak yang baik, saya hanya bilang,”Ye, Emak nangis ya ?” Eh, malah makin jadi….Beliau terharu bacanya apa malu diledekin❓

      Iya, Mbak link balik ya….😀

      Suka

Terima kasih atas masukannya, semoga tulisan disini bermanfaat ya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s