Inspirasi Cinta dengan Mbakku…

Mbakku :Aku jatuh cinta… entah kenapa kok bisa aku seperti ini ?
Padahal kata-kata cinta itulah yang paling aku benci

Me:
Cinta adalah anugrah…

Mbakku:
Aku tak pernah mengenal kata cinta .. apalagi merasakannya
Cinta buat aku muak.. muak dengan apa yang aku alami
cinta itu anugerah buat sebagian orang
buatku.. cinta hanya seuntai kata yang menyesakkan dada
cinta pun pernah buat aku bertekad untuk mengakhiri hidupku
cinta juga yang buat aku terjerat pada status palsu
Tapi… kenapa aku bisa jatuh cinta?…

mbuh akhpusing kalau dipikirin… hehehehe

Me: nah kesambet malem minggu
klo ditanya cinta…
Aku juga ga begitu paham definisinya
Bagiku…cinta itu indah
yang menggerakkan ibu untuk menyusui anaknya
yang menggerakkan suami untuk menyenangkan hati istrinya
yang buat kucing rela terjun dari atap demi mendengar suara anaknya yg menangis
Cinta…
Bagiku bukan sekedar ucapan belaka
dia lahir dari hati yg tulus
yang menerima kekurangan, namun tidak melupakan kelebihan

Mbakku:
Cinta bagiku hanya kata-kata
hampa tanpa makna
banyak yang mengatakan cinta pada pasangan.. tapi begitu tega menyakitinya
Cinta hanya kata kiasan
pemanis bibir yang terasa kering
Cinta bisa buat yang mendengar terasa terbang ke udara..
tapi cinta juga bisa mengantarkan kita ke liang kubur

aaaakkkhhhhhh kok jadi kesambet nih sejak kenal Meli…
hehhehehe

Me:
Kita boleh menolak cinta
kita boleh berpikir cinta itu hanya kata2
tapi lihat dan telusuri cinta di dalam hati
setiap orang punya cinta
setiap manusia yang peka merasakan cinta
namun memang cinta tak selamanya berbuah indah

Mbakku:
Cinta yang betul-betul aku rasakan
namanya cinta
adalah cinta ibu kepada anak

Me:
Cinta yang salah akan menghancurkan
cinta yang salah pula yang membawa orang ke neraka
cinta yang salah pula membawa ke kuburan
lalu buat apa cinta dicipta ?
Sunnahtullah…
cinta dicipta Allah untuk kebaikan
makhluknya saja yang suka menyelewengkan
banyak yang menggebu2 mengatakan cinta
tapi esensinya…
mereka tak mengerti
mencoba belajar dari anggota tubuh yang lengkap
dengan fasilitas yang diberi Allah
itulah bukti cinta

Mbakku:
kini aku jatuh cinta
aku pun tak tahu.. ini cinta tulus atau tidak?
aku juga tak tahu apa ini yang dinamakan cinta?

Me:
Mbak, kita kesambetnya di hari yg sama aja ya?
Biar nyambung
tp it’s ok
awal yang bagus tuk update blog kembali
pembahasan cinta

Mbakku is Offline

Spesial for mbakku…Afrianti

Iklan

Tentang ummuilma

Muslimah sederhana yang mencoba menciptakan makna hidup dari lika-liku kehidupan melalui tulisan...
Pos ini dipublikasikan di Syair Hati, Uncategorized. Tandai permalink.

23 Balasan ke Inspirasi Cinta dengan Mbakku…

  1. Afrianti Takaful berkata:

    weleh….. weleh…. di update gitu…..

    Suka

  2. alisnaik berkata:

    PEMBUKAAN:
    selamat pagi, bu guru Melia

    ISI:
    aah.
    saya nggak jago mengenai cinta-cintaan.
    tapi saya punya satu kalimat yang saya buat sendiri:
    “cinta pada pandangan pertama itu nggak ada,
    yang ada adalah NAFSU pada pandangan pertama”
    hehehe :mrgreen:

    PENUTUP:
    kok saya merasa aura postingan yg kali ini agak sama dengan yang baru saya tulis di blog ALISNAIK, obrolan antara adik dan kakaknya.
    haha.
    mohon maaf dan terima kasih 😮

    Suka

  3. dokter cinta berkata:

    ayo…semuanya pada kesini daftar dulu baru diperiksa…..kesambet cinta adalah hal biasa seperti virus flue burung dan babi…..cuma bedanya kalau yang ini menyerang buah buahan….nama jawanya virus merah jambu….biasanya yang pak dokter lakukan ,,,,mengunakan masker pengaman iman lalu mendiaknosanya seberapa parah virus dah menyerang…..kalau yang masih ringan cukup diobati dengan senyuman dan obat jalan tahusiyahan….tapi bagi yang sudah kronis harus opnam dirumah mertua indah dan diikat dengan tali pernikahan kemudian di infus samara….

    kalau melihat rekam medis ibu afriyanti virus merah jambunya sudah mendarah daging….susah di obati biasnya diamputasi dengan mendatangkan ahli specialis jiwa…rekomendasi saya datangi dr.andi msc, dia super sibuk kalau hendak kesana harus janjian dulu (perjanjian damai maksudnya)

    sekedar obat penenang dari saya …kurangin tidur banyakai ol nya dan dari sana akan terinspirasi danmendapatkan manfaat dari sdr sdr didunia maya….jangan lupa kontrol kesini setiap malam jumat kliwon biasanya yang kesambet akan sembuh oleh semburan jampi mbah dukun…

    untuk sdri meli….sudah terindikasi stadiun manahan,,,,bahkan hampir sampai gelora bung karno….kami sarankan bicarakan dengan orang tua biar bisa menjaga diri….jangan khawatir penyakitnya tidak menular tapi harus segera dirujuk kejawa karena palembang belum mampu menangani penyakit yang seperti ini,….tapi jangan buru buru dulu…karena penyakitnya cukup berbahaya nanti biar dokternya datang kerumah sekalian menjelasjkan pada orang tua karena diperkirakan penyakit ini harus ditangani seumur hidup…

    sebagai perawatan sementara saya kasih resep sabar dan menyiapkan bekal,,,,,

    silahkan ibu afriyanti dan sdri meli keapotik herbal goonet dan kami sarankan opnam di rumah herbal indonesia disana tersedia berbagai macam obat dan terapinya….bisa juga konsultasi sama terapisnya….

    alamatnya komplek terminal tawangmangu deret timur tengah tawangmangu karanganyar jawa tengah phone 0271 697589

    Suka

  4. Kakaakin berkata:

    Tentang cinta lagi…lagi-lagi tentang cinta…
    *gak ikut-ikut deh* 🙂

    Suka

    • melianaaryuni berkata:

      Iya, nih mbak…pengennya ga update tentang cinta, tapi ‘mbakku’ buat saya kesambet lagi….
      Itu sih isi hatinya ‘mbakku’ hehehe

      Stop dulu postingan cintanya….

      Moga postingan berikutnya bisa jadi yg terdepan ya, mbak….
      😀

      Suka

  5. Afrianti Takaful berkata:

    huahahahahahaha….. aku hanya seasal-asalnya aja tuh.. Tapi ternyata aku bisa juga yach mengungkakannya…

    Suka

  6. dokter cinta berkata:

    @ sdri meli….: lha yang bilang siapa…? khan ada rekam medisnya, walaupun ngak bilang berdasarkan diaknosa juga sudah kelihatan kok,virus cintanya sudah menjalar kemana mana, sampai sampai ada pelangi dihati tuh… ikutin saran dokter…bercinta indah pada waktunya

    @ kakakin : iya..kalau belum siap jangan dekat dekat pohon jambu nanti tertular virusnya….

    Suka

    • melianaaryuni berkata:

      Aduuuuuh….buat ribet aja nih orang….
      Ini Pak Dokter cinta atau penjual jambu sih ?

      Udah terusin aja buang hama/virusnya biar jambunya bisa dimakan, ga busuk, ga uletan, n harum lagi.
      Cukup deh diagnosanya….Makasih dah mendiagnosa 2 orang….Pak dokter ga ikutan diagnosa ya? ❓

      Suka

  7. dokter cinta berkata:

    pernah dengar ada dokter yang sakit…? paling itu dokter yang belum lulus sertifikasi…belum wisuda dah buka prakteknya….

    eiiit ini dokter cinta tumbuhan…cinta alam….bukan dokter hewan,,,,so….kalau ada yang mau periksa virus flue babi maaf ngak nerima pasien…..iya dokter akan menjaga kesehatan jambu merahnya mbak meli….biar aman dari hama dan harum bunya ketika masak nanti….asal ikutin saran dokter pasti sembuh sakitnya beda dengan ibu afriyanti yang sudah stadium tinggi makanya perlu diamputasi.

    memang kalau ikutin saran agak ribet tapi khan lebih aman…pohon jambunya bisa tumbuh berkembang, berbunga indah pada waktunya dan buahnya harum manis memberikan manfaat pada yang punya….

    Suka

  8. Cah Sholihah berkata:

    wlah kok jadi pada debat tentang virus sih…. virus itulebih banyak berkeliran di laptopku nih.. (doh)

    itu tuh ak dokter.. justru yang sakit bin kesambet banget yach dokternya huahahahaha…

    Suka

    • melianaaryuni berkata:

      Virus komputer mudah dihilangkan,mbak…Pakai anti virus aja, dah hilang…Nah, klo yg kena virus merah jambu…itu sulit hilangnya. Harus punya keinginan kuat untuk menghilangkannya…

      Kadang dokter juga tidak bisa mengobatinya.Ya…dokter juga manusia….Penyakit juga sering datang ke para dokter, sayang aja klo dokternya sakit2an terus….terus yang merawat dan mengobati pasien siapa dong ❓

      Suka

  9. zipoer7 berkata:

    Salam Takzim
    Selamat malam Bunda, maap nih baru bisa hadir karena sakit bund. Sukses ya Bunda
    Salam Takzim Batavusqu

    Suka

  10. Kakaakin berkata:

    Ada award loh buatmu… jika berkenan, sudilah kiranya mengeambilnya di blogku… 🙂

    Suka

  11. Hary4n4 berkata:

    Cinta itu…bikin puyeng n sakit kepala.. Tapi Cinta juga bisa utk nyembuhin puyeng dan sakit kepala juga.. Nah lo…jadi ikut bingung khan…hehe 🙂

    Suka

Terima kasih atas masukannya, semoga tulisan disini bermanfaat ya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s