Sakit….Sakit…Sakit, Anakku Banyak yang Sakit

Hari ini ada beberapa anak yang tidak masuk sekolah karena sakit. Sedih sih, tapi mau diapakan lagi, mungkin karena mereka masih shock dengan segala kegiatan yang akan dilaksanakan pada hari ini. Mereka akan mulai dibiasakan lagi untuk mengisi sebagian besar waktu mereka di sekolah, yaitu dari pukul 07.15 – 15.30. Bukan hanya mereka, aku dan seluruh civitas tempat kerjaku pun harus mulai terbiasa kembali dengan rutinitas yang mulai padat, yaitu pekan ulangan (ulangan bulanan).

Beberapa anak yang sakit itu, sebenarnya sakit lebih dulu sebelum masuk sekolah. Kemarin adalah hari pertama belajar di sekolah, mereka dengan gembira pergi ke sekolah. Di sekolah, mereka bersikap seperti biasa. Mereka bercanda dengan teman-teman dan bermain bersama. Tak disangka, mereka yang ceria kemarin tidak masuk sekolah. Sakit, kadang tidak bisa ditebak, tapi sebenarnya kita bisa mencegahnya agar sakit itu tidak semakin menjadi. Ketika sudah mulai terasa pegal atau lelah, cobalah untuk sejenak mengistirahatkan tubuh. Kita bisa memakan makanan yang tidak tambah memperparah keadaan kita (meminum minuman yang bersoda–sprite, fanta, dll.– sehingga tubuh kita tidak payah mengeluarkan racun yang masuk ke dalam tubuh.

Allah menciptakan sesuatu ada pasangannya. Ketika ada penyakit, Allah sudah menyediakan obat untuk mengatasinya. Ketika ada kekurangan, maka akan ada kelebihan. Allah menciptakan lalat berikut dengan kelebihan dan kekurangannya. Lalat bisa menyebabkan sakit, tapi di salah satu sayapnya ada bagian yang menyembuhkan. Subhanallah….

Hanya doa yang bisa aku lantunkan, semoga Allah memberikan kesabaran dan keikhlasan bagi anak-anakku yang sedang sakit sehingga kembali mampu belajar dengan giat. Ya, Allah….

Tentang melianaaryuni

Muslimah sederhana yang mencoba menciptakan makna hidup dari lika-liku kehidupan melalui tulisan...
Pos ini dipublikasikan di Pernik Sekolah, Serbi Sehat. Tandai permalink.

3 Balasan ke Sakit….Sakit…Sakit, Anakku Banyak yang Sakit

  1. DeFOC-0926 berkata:

    Salam Takzim
    Laporan link sudah di tancap di dinding
    terima kasih bu guru link saya sudah nempel
    Salam Takzim Batavusqu

    Suka

  2. setiap sakit ada obatnya, sesungguhnya sakitnya orang mukmin adalah pengugur dosa dan sakitnya orang kafir sapaan neraka,

    jagalah kesehatan nak, kalian pada suka makan sayur ngak…? dalam sayur banyak kandungan gizi dan zat antibodi yang bisa menjadikan tubuh kita sehat dan kuat…terutama bayam biar seperti popaye sipelaut…

    atau mbah marijan…roso roso…

    Suka

Terima kasih atas masukannya, semoga tulisan disini bermanfaat ya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s