Alhamdulillah selesai juga…

Hanya kepada Allah segala puji kita haturkan. Kalau tanpa Dia, tiada daya upaya diri ini. Baru sehari lepas dari rutinitas plurk. Plurk bagai candu, yang dengannya seolah-oleh dunia tidak akan pernah berakhir. Banyak canda dan gurau hingga melalaikan kegiatan yang lebih bermanfaat.

 

Cukuplah kemarin aku menitikkan air mata, memohon ampunan Allah atas segala khilaf yang tidak pernah aku sadari. Air mata keluar tak terbendung, aku pun tidak tahu mengapa hal itu terjadi. Merenung sejenak, lalu menangis. Sensitif sekali aku hari itu. Aku merespon setiap pertanyaan teman dengan kata-kata yang hampir sama, ” Maaf, aku lagi sedih nih” karena terlalu banyak menjawab seperti itu, plurkku banjir,aku mengubah dengan “Maaf,sedang sedih”. Semua teman bertanya-tanya apa yang telah terjadi padaku. Ada Jup Lee, Hani, Ina, Shandy, Addiehf, Wasis, Ollie. Aku hanya menjawab, ” Aku lagi sedih atau ga tau sedih sekali, pengen nangis.” Betul, teman-temanku disana baik-baik semua. Goonet yang biasanya suka over kalo bercanda kini jadi bijak seketika. Teduh sekali membaca tulisannya yang dikirim privat kepadaku. Tausiyah singkatnya membuat aku merenung kembali,” Apa yang aku cari?” Aku menangis kembali. Addiehf yang menulis pesan privat pun bertanya-tanya, aku tidak menjelaskan detailnya, aku bilang bahwa aku sedang bermuhasabah. Aku tulis pesan privat kepada teman-temanku yang baik-baik dalam beberapa tret dan respon yang datang banyak. Ada yang langsung menulis tret baru, aku lihat Addiehf, Hani, dan Goonet. Aku akan merindukan mereka.

 

Aku tulis bahwa aku akan menutup akun ini dan tidak akan ngeplurk lagi. Aku tidak mau melepaskan teman-temanku yang baik, maka aku tinggalkan emailku pada mereka. Subhanallah, mereka semua perhatian kepadaku. Demi Allah sungguh berat meninggalkan mereka dan semua aktivitas ngeplurk. Mencoba berdamai dengan hatiku. Aku menenangkan diri. Diam sejenak, namun nangis lagi. Duh, cengengnya aku malam itu. Kalau saja ada yang bisa merasakan apa yang aku rasakan, ah, tangis itu datang kembali saat email masuk ke inboxku.

 

Malah semalam aku ingin menonaktifkan FB, mestinya ingin kumatikan juga tapi karena alasan disana banyak siswa, wali siswa, guru, penulis, maka aku menonaktifkan untuk sementara waktu.

 

Email dari Addiehf berisi tentang terima kasih telah berteman walau hanya beberapa hari, juga dilakukan oleh Wasis. Alhamdulillah kami berjanji bahwa silaturrahim tidak akan terputus karena akunku telah ditutup. Addiehf pun merespon tullisanku di blog. Aku belum bisa tidur, aku moderasi blogku. Terharu, itu yang kurasakan. Sambil menangis, aku merespon tulisan Addiehf. Tak berapa lama kemudian masuklah email ke inbox gmailku. Goonet ternyata memberi tausiyahnya. Terenyuh, malu, sadar, dan nangis kembali. Keluarga plurkku yang bahagia dan penuh canda…Kapankah kita bertemu kembali ?

 

Teman-temanku bingung padahal baru saja bercanda dengan mereka, eh, malamnya sudah ada kejadian tangis-menangis. Tidak direncanakan kalau aku malam itu memutuskan menutup akunku sendiri. Tiba-tiba saja hatiku tergerak untuk melakukannya. Dengan bismillah, setelah pamit dan meminta maaf kepada semua teman, aku pun menonaktifkan akunku. Terhapus. Selesailah sudah.

 

Setelah bangun pagi sambil memikirkan kejadian semalam, aku mengambil Al Qur’an dan secara tak sengaja terbukalah terjemahan QS. Al Ahzab ayat 17, yang artinya :

“Katakanlah : “Siapakah yang dapat melindungikamu dari (ketentuan)Allah jika Dia menghendak i bencana atasmu atau menghendaki rahmat untuk dirimu ?” Mereka itu tidak akan mendapatkan pelindung dan penolong selain Allah.”

 

Aku hubungkan ayat itu dengan aktivitas yang baru beberapa minggu ini aku lakukan, ngeplurk. Ah, kalau diingat….

 

Hari ini aku sudah menyelesaikan sulaman 1 jilbab dan membaca separuh buku yang memang aku targetkan dilakukan Ramadhan ini. Aku masih suka melihat plurk teman-teman, maka tolong jangan dibuat privat ya (Shandy, Hani biarkan mbak melihat aktivitas kalian). Kalian, teman-temanku boleh nge-add di FB, insya Allah melalui FB kita bisa bersilaturrahim lagi.

 

Doa tulusku untuk semua teman yang telah membuatku tertawa di dunua plurk, yang bersedih ketika mendengar aku akan pergi, dan semua teman yang mencintai pertemanan ini.

“Ya, Allah jadikanlah teman-temanku itu tetap dalam kesholehan mereka. Jagalah diriku dan mereka untuk menjadi lebih baik.Buatlah mereka tersenyum pada dunia dengan kebaikan-kebaikan yang dilakukan. Ridhoilah setiap langkah-langkah kaki mereka menuju kebaikan. Ya, Allah pertemukan kami dalam kerangka kasih sayang-Mu.Aamiin.”

 

Salam sayang saudarimu,

anamel

Iklan

Tentang melianaaryuni

Muslimah sederhana yang mencoba menciptakan makna hidup dari lika-liku kehidupan melalui tulisan...
Pos ini dipublikasikan di Syair Hati. Tandai permalink.

4 Balasan ke Alhamdulillah selesai juga…

  1. abu.sulwi berkata:

    sdrq.kehidupan ini terlalu indah dengan berbagai hiasan suka cita apalagi kalau ketemu dengan orang orang yang bisa memberikan senyuman, candaan dan waktu untuk berbagi. Namun ada yang lebih indah lagi yaitu aktifitas yang bermanfaat untuk hari yang datangnya pasti. setiap pertemuan tentunya ada perpisahan…..dalam setiap kejadian kita bisa mengambil hikmah dan bersikap secara dewasa. kalau boleh sedikit mengomentarin sebuah keputusan yang sdrq ambil pada malam pencerahan, ebenarnya tidaklah harus ekstrim dengan langsung menutup plurk ataupun fb. kalau menurut pendapat saya plurk dan fb adalah pisau bermata 2 tingal siapa yang mengunakan dan bagaimana mengunakannya. dengannya juga bisa kita manfaatkan untuk hal hal yang positif asal tidak terlena dengan candaan dan kata kata yang menyampah, sebenarnya kalau memang ingin hijrah dari dunia seperti itu maka saran saya tingalkan secara total, pelajarin ilmunya yang benar sesuai deengan syar’inya. baru kemudian kembali lagi dengan misi yang berbeda. kalau sdrq masih memberikan peluang untuk hal yang sama cuma tempatnya berbeda maka malam itu tidak ada artinya sama sekali….komitmenlah….lakukan yang terbaik dalam setiap langkah….timbanglah manfaat dan madhorotnya…..sdrq terkadang q bercanda suka berlebihan dan melakukan manuver kata kata….itu semua ada maksud dan tujuannya. pun demikian sesungguhnya q tidak ada tendensi apa apa, q cuma ingin teman teman tau…apa yang sedang mereka lakukan sadar akan makna kehidupan…..

    Suka

    • melianaaryuni berkata:

      Meliana merespon :
      Iya, ngerti Pak Ustadz…GOONET. Kemarin dan hari ini dua hal yang berbeda. Pematangan sikap berpikir pun tiap detik pun dilakukan. Doakan saja dari jauh, ga usah diumumin sampe ke penjuru dunia doanya untuk Meli, dalam hati, lirih, syahdu, doakan untuk kebaikan sehingga kedewasaan sejati akan lahir dari diri yang lemah ini.
      Salam.

      Suka

  2. Majiex berkata:

    pikir: lemana ya?…

    sempat heran sih koq bisa hilang ya?!
    baru tau kalau sudah off (baru on lg abis mudik)

    hmm… `Terperangkap dalam Indahnya Plurk`langsung tutup akun deh (pemula yg terlalu bersemangat..sampe terlena’ kata pak ustad) Hahahahahaha….
    si’ IT bilang: fb/plurk cuma kegiatan di`waktu senggang`kadang” aj dikala santai, pekerjaan dan ibadah tetep hal yg utama.

    bdw cuma mau bilang terima kasih telah jd temanku diplurk walau cm beberapa hari ye & mohon maaf kalo ada yg salah.
    kudoain deh semoga Meli selalu dikaruniai Kebahagiaan dan hati yang ikhlas. Amin

    bye,wasalamualaikum

    Suka

    • melianaaryuni berkata:

      Ya, Majiex..pengumaman ilangnya Meli udah disiarin ke TV-TV, malah tiap kampung ngumumin pake microphone…eh, ternyata…Majiexnya mudiiik.Ole2 mana ?
      Di tunggu ole2nya ya hehehe…

      Iya, ini ga tau bisa terperangkap, tapi ga kok..Insya Allah sekarang udah mulai stabil…

      Makasih doanya, wlo cuma sebentar, insya Allah pertemanan di plurk adalah bagian terindah di hidup Meli. Meli juga minta maaf klo ada candaan yang tidak berkenan kemarin….

      Aamiin buat doa yang Majiex kirim untuk Meli, doa itu juga untuk Majiex ya. Moga tetep sholeh ngejalani aktivitas keseharian..
      Kalian di plurk baik2 semua, jd sulit untuk menghilangkan dari ingatan.

      Ada FB ga ? Ntar kita kontak disana ya ?

      Btw, gimana waktu baca tulisan Meli ini ? Malu deh ^_^

      Suka

Terima kasih atas masukannya, semoga tulisan disini bermanfaat ya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s