Gebyar Kemerdekaan RI ke-64

 

Selesai sudah seluruh rangkaian acara memperingati hari kemerdekaan yang diadakan di sekolahku. Acara dimulai dari hari Kamis, 6 – 8 Agustus 2009. Gebyar ini adalah kegiatan tahunan, yang kesekian kalinya diadakan oleh SDIT Al Furqon Palembang dengan ketua pelaksana Ust. Adi Hindrawan, S.Pd.I. Tiga puluh cabang perlombaan telah dilaksanakan, diantaranya cerdas cermat, spelling contest, pidato bahasa Arab, madding (majalah dinding), cerpen, puisi, teater, nasyid, memasang kaos kaki, meronce, hapalan surat pendek, dll. Beberapa perlombaan dikhususkan untuk anak play group, TK, SD, SMP, dan SMA. Satu perlombaan yang ditujukan oleh guru, yaitu lomba kreativitas guru dengan piala langsung dari Gubernur Sumatera Selatan.

 

Setelah perlombaan yang dilaksanakan selama 2 hari berturut-turut, Sabtu, 8 Agustus 2009 ada seminar pendidikan. Seminar ini adalah penutup seluruh rangkaian acara. Seminar pendidikan kali ini bertemakan Sekolah Standar Nasional (SSN) dan Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI), yang menjadi moderator adalah kepala SIT Al Furqon, Bpk. Agus Priyatmono, S.Pd. Pembicaranya ada tiga, yaitu Prof. Siroji (mantan rector IAIN Palembang), Bpk. Masruri (dari SDIT Al Hikmah Surabaya), dan perwakilan dari Diknas Propinsi, Bpk. Ade Karyana (yang diwakilkan). Alhamdulillah banyak peserta seminar yang datang dari berbagai kabupaten di Sumatera Selatan, dari Prabumulih, Pagar Alam, Lubuk Linggau, Banyuasin, Baturaja. Tiketnya pun tergolong murah, untuk umum Rp.80.000,00 dan mahasiswa Rp. 50.000,00. Peserta mendapat snack, makalah, pulpen, map plastik, dan note book. Tak tanggung-tanggung, panitia menyediakan door prize untuk yang berhasil menjawab pertanyaan dari pembicara, yaitu bingkisan dari Rabbani dan Telkomsel. Peserta yang pertama kali datang pun mendapatkan hadiah. Rezeki yang tak terduga. Untuk peserta yang tidak datang, berdasarkan kesepakatan panitia, sertifikat tidak akan diberikan.

 

Stan-stan dibuka untuk berbagai barang dagangan dan promosi produk yang berasal dari sponsor or pribadi. Ada stan Rabbani, Telkomsel, Happy Jus, buku-buku bacaan menarik,Dannis, makanan dan minuman (empek-empek, es cendol Bandung, es buah), dan lain sebagainya. Sayangnya, stan-stan terasa sepi pengunjung karena anak-anak banyak yang tidak datang mengajak orang tua. Hari pertama halaman sekolah penuh dengan pengunjung.

 

Panitia telah berusaha semaksimal mungkin untuk menyukseskan acara kali ini. Panitia meminta kesediaan peserta yang memenangkan nasyid SMP dan teater SMA YPI Tunas Bangsa untuk tampil di panggung sebelum pengumuman pemenang lomba dibacakan. Pembacaan nama-nama pemenang disampaikan dengan baik oleh Ust. Riza dan Bunda Feni. Untuk berbagai lomba tersebut, panitia telah menyediakan piala, uang pembinaan, sertifikat, dan bingkisan dari sponsor (Tresno Joyo, Telkomsel, Rabbani). Hanya untuk lomba kreativitas guru, pemenang diberi tabungan dari dua bank, Bank Sumsel Syariah dan Bank Syariah Mandiri langsung dari bagian pemasaran bank tersebut.

 

Harapan besar untuk kegiatan Al Furqon Palembang, semoga dikemudian hari SIT Al Furqon akan berkembang lebih baik dan lebih baik lagi. Aamiin ya Rabb.

Tentang melianaaryuni

Muslimah sederhana yang mencoba menciptakan makna hidup dari lika-liku kehidupan melalui tulisan...
Pos ini dipublikasikan di Artikel Psikologi. Tandai permalink.

Satu Balasan ke Gebyar Kemerdekaan RI ke-64

  1. dini berkata:

    ass. saya peserta teater dari sma ypi tunas bangsa..
    saya mau memberitahu atau bahkan megoreksi bahwa bukan smp ypi tunas bangsa yang tampil melainkan SMA YPI TUNAS BANGSA,,
    terima kasih

    Meliana merespon :
    Thanks ya atas infonya, nanti saya ralat. Makasih telah berkunjung….

    Suka

Terima kasih atas masukannya, semoga tulisan disini bermanfaat ya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s