Cairkan Uang Ini ya…

Ini cerita mengenai bahasa yang salah kaprah dan hari ini aku mencoba untuk menyampaikannya kepada anak dalam celotehan singkat yang menyegarkan dan membuat ketawa siswa-siswiku ataupun mengajak mereka saling melihat satu sama lain.

Kisah ini nyata, terjadi setelah anak-anak selesai ujian semester dan masih sibuk ngobrol denganku di kelas.
“Bun,laper,” kata seorang anak yang agak gemuk badannya.
“Iya, Bunda juga laper, sama koq<' balasku.
"Tapi aku nggak bawa uang,Bun," gerutunya kembali.
"Ayo kalian mau minta berapa ?
Tanyaku iseng.
"Aku Rp 10.000,00 aja," kata anak itu.
"Kalau kamu berapa ?" Tanyaku kembali.
"Aku RP 5.000,00 aja," kata anak laki-laki yang lain.
"Kalau kamu ?" Tanyaku kepada teman di sebelahnya.
"Sama, Bun. Rp. 5.000,00 juga," kata anak itu.
"Oh, cuma segitu. Nggak mau nambah ya…" balasku iseng kembali.
" Mana, Bun ?" Tanya salah satu anak.
" Ntar ya, tunggu sebentar," aku ngambil kertas lalu aku tuliskan.

CEK KOSONG

Rp 5.000.000.000,00

B'Meli

NB :
Pink, tolong cairkan cek ini ke Bang Aid

Aku berikan cek boongan itu ke Pink, eh Pink (salah satu siswi di kelasku) malah bingung.
"Pink kan tangan kanan Bunda, jadi Pink yang bisa ngecairin cek itu," kataku sambil tersenyum. Pinknya menolak akhirnya aku inisiatif mainin Dwiki.
"Dwiki, tolong cairkan cek ini ke Bang Aid ya untuk teman-temannya," kataku. Dwiki langsung berlari mencari Bang Aid (Siswa kelasku yang namanya Syahid Al Hakim).

"Bun…" kata Dwiki belum selesai.
"Kenapa, Bang Aidnya gulung tikar ya ?"
"Bun, Bang Aid kan bukan seperti Bank BCA, nggak bisalah cairin cek," kata Dwiki.

"Oke, Dwiki bisa ngecairin ceknya Bun, lihat aja nanti," kata Dwiki kembali.
Dwiki keluar kelas lalu ngambil air dari kamar mandi dan kertas yang tertulis 'cek kosong'. Dimasukkanlah kertas itu ke dalam gelas yang telah berisi air dan diperlihatkan kepadaku.
"Nih, Bun udah cair," katanya. Aku tersenyum.
"Belum, ini belum bisa dibagi dengan temannya. Nanti takut nggak kebagian yang lain," kataku.

Aku tertawa dan seluruh istirahat itu penuh keceriaan🙂

NB :
Anak-anak menjadi inspirasi berharga yang bisa datang setiap waktu….

Tentang melianaaryuni

Muslimah sederhana yang mencoba menciptakan makna hidup dari lika-liku kehidupan melalui tulisan...
Pos ini dipublikasikan di Pernik Sekolah. Tandai permalink.

2 Balasan ke Cairkan Uang Ini ya…

  1. dinda radeta berkata:

    koq lucu banget sih

    Suka

Terima kasih atas masukannya, semoga tulisan disini bermanfaat ya :)

