Menjadi dr. Hewan

Kucingku sudah dua hari kemarin batuk pilek. Sedih sekali melihatnya. Dia tidak mau makan. Suaranya yang biasanya terdengar kalau aku pulang dari sekolah, kini menghilang. Dari pagi sampai malam aku tidak mendengar suara mengeongnya. Cemas sih dengan keadaan kucingku itu, namanya Nitu. Tubuhnya gemuk, tapi sekarang dia terlihat agak kurus. Matanya terlihat cekung. Aku kasihan, tapi tak ada yang bisa aku lakukan.

“Kalau tahu dimana tempat doketer hewan, kito ke sano be, Mel,”kata Emakku.

Aku hanya bisa memberinya air susu. Itu pun aku paksa minum. Aku campur air susu dengan air Zamzam. Hanya dua sendok teh dia sanggup meminum air susu itu. Aku sodorkan ikan di depan mulutnya, tapi dia tidak peduli malah memalingkan mukanya dari ikan itu. Setelah itu aku berinisiatif untuk membuatnya minum obat. Kuambil obat flu dan amoxilin dengan takaran yang sangat sedikit. Kucampur dan kuberi pada kucingku. Obatnya banyak yang terbuang, tapi aku senang meskipun sedikit yang masuk ke mulutnya. Alhamdulillah, dua hari ini Nitu sudah mulai sehat dan mau makan lagi. Aku senang. Makasih ya Allah….

Tentang melianaaryuni

Muslimah sederhana yang mencoba menciptakan makna hidup dari lika-liku kehidupan melalui tulisan...
Pos ini dipublikasikan di Syair Hati. Tandai permalink.

Terima kasih atas masukannya, semoga tulisan disini bermanfaat ya :)

