Pemilu Walikota 7 Juni di Mata Anak-Anak

Berikut ini tanggapan siswi kelas V Utsman bin Affan tentang Pemilu Walikota yang akan dilaksanakan pada tanggal 7 Juni 2008 :

 

” Sebenarnya aku mau pilih no.3, tetapi karena kami di daerah Banyuasin, jadi kami tidak memilih. Kami hanya memilih Syahrial Oesman/ gubernur saja.” (Mia)

 

“Banyak anak-anak di kelas Utsman yang memilih Sarimuda dan Eddy Santana. Menurutku itu bagus !” ( Akbar W)

 

“Menurutku pencalonan walikota boleh-boleh saja bersaing, tetapi kalau mau menempelkan stiker atau spanduk jangan di sembarang tempat karena itu membuat suasana di kota menjadi tidak indah dan berantakan apalagi di rumah orang.” ( Nabila)

 

” Semuanya bagus, tetapi yang lebih bagus Sarimuda. Kalau mau jadi walikota, jangan suka menyogok orang. Omongan harus ditepati dan jangan sok baik. Ayo, cobloslah sesuka Anda, yang penting jujur dan beriman !” (Najwa)

 

” Menurutku, yang menjadi calon walikota itu hanya berjanji. Ketika salah satu dari mereka sudah menjadi walikota, kemungkinan janji itu mereka lupakan karena mereka hanya ingin melakukan terkenal, bukannya melakukan janji mereka ataupun memeprbagus kota.” (Aini)

 

 “kalau walikota kita tidak diganti-ganti, maka yang ingin mencalonkan diri pasti tidak bisa mendapatkan keinginannya selama waktu kecil.” (Ovan)

 

” Seharusnya pemilihan walikota diperlambat, biarlah pemilihan Gubernur dulu.” (Andre)

 

” Menurutku, semoga Pemilu nanti tidak ada yang demo/unjuk rasa karena pemimpinnya tidak dipilih dan juga semoga saja orang yang dipilih sebagai walikota bisa memimpin rakyat. Semoga saja ia bisa bertanggung jawab dan semoga ia bisa merubah Palembang jadi kota metropolitan, bersih.”(Ani)

 

” Kan tanggal 7 Juni gak lama lagi, jadi benderanya jangan dipasang, jelek, norak ! Kalau saya pilih…..ada deh !” (Ika)

 

” Menurutku mereka harus berjanji akan menurunkan BBM dan mengasihkan biaya dan menyekolahkan anak-anak dan membuat posko/rumah sakit gratis.” (Erika)

 

“Tanggapanku adalah Iqbal Romzi dan Sarimuda yang bagus karena dia mantap memimpinnya, enggak nyogok dan tidak berbuat curang.” (Tamara)

 

” Aku ingin nanti kalau Pilkada gak ada kerusuhan. Pokoknya harus pilih no.2. Sarimuda dan Iqbal Romzi. Mantap ! Sarimuda dan Iqbal Romzi paling bagus ! ” (Nahda)

 

” Siapa saja yang banyak suara terbanyaknya, dia pasti menang dan harus menerima. Saya ingin pilih no.3, tetapi kan masih kecil….” (Vepy)

 

” Walikota harus diganti karena walikota sekarang sudah 5 tahun menjabat dan harus diganti. Semoga semua orang memilih yang benar dan Palembang tambah sejahtera.” (Faiq)

 

” Aku kalau disuruh milih/ dibolehin memilih, aku memilih no.3. Kalau Gubernur, milih Syahrial Oesman karena Syahrial itu baik kepada Sriwijaya FC.” (Eka).

Iklan

Tentang ummuilma

Muslimah sederhana yang mencoba menciptakan makna hidup dari lika-liku kehidupan melalui tulisan...
Pos ini dipublikasikan di Pernik Sekolah. Tandai permalink.

Terima kasih atas masukannya, semoga tulisan disini bermanfaat ya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s