Di Hutan

Suatu hari, di hutan ada seekor Tupai dan Burung Merpati. Tupai itu bernama Topa dan burung Merpati bernama Merpi.

Sikap Topa sangat lain dengan sikap Merpi. Sikap Topa sangat sombong dan Merpi sangat baik. Topa tidak mempunyai teman, kecuali Merpi karena sikapnya itu.

 

Suatu hari Merpi mempunyai makanan, yaitu biji-bijian dan kacang-kacangan. Topa meminta makanan kepada Merpi. Merpi lalu memberikan kacang-kacangan kepada Topa. Beberapa hari kemudian Topa mempunyai makanan yang banyak sekali, lebih banyak daripada makanan punya Merpi pada beberapa hari yang lalu. Merpi meminta sedikit saja makanan punya Topa, tapi Topa tidak memberi.

 

Suatu hari kedua sahabat itu sama sekali tidak mempunyai makanan, jadi mereka berdua sepakat untuk mencari makanan bersama-sama. Beberapa menit kemudian, Topa dan Merpi mendapat makanan, yaitu satu biji kacang. Tidak mungkin satu biji kacang dibagi untuk berdua. Mereka membuat kesepakatan, yaitu mereka harus mengikuti lomba, yaitu lomba lari, tetapi mereka berdua tidak bisa lari jadi lombanya sesuai dengan keahlian masing-masing. Merpi terbang dan Topa melompat. Pada sat lomba Merpi terbang karena sayapnya yang terluka. Melihat sayap itu, Topa langsung melompat cepat, tetapi Merpi tidak bisa. Lalau datanglah seorang tabib. Tabib itu menolong Merpi dengan memberi ramuan kepada Merpi lalu Merpi terbang cepat dan Topa kelelahan. Topa pun berkata kepada Merpi, ” Akulah hewan yang paling hebat melompat !” Seudah dekat garis finish, kedua teman itu jaraknya hampir sama. Karena Topa sangat lelah, jadi dia hanya berjalan tidak melompat dan yang menjadi pemenang adalah Merpi dan akhirnya Merpi yang mendapat satu biji kacang tersebut.

 

Karya : Citra Pratiwi Prayitno, siswi Kelas V Ali bin Abi Thalib SDIT Al Furqon Palembang

Iklan

Tentang melianaaryuni

Muslimah sederhana yang mencoba menciptakan makna hidup dari lika-liku kehidupan melalui tulisan...
Pos ini dipublikasikan di Karya Anak. Tandai permalink.

2 Balasan ke Di Hutan

  1. Ghigiet Sygytha berkata:

    wow iloveit

    Suka

Terima kasih atas masukannya, semoga tulisan disini bermanfaat ya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s