Childish, salahkah ?

Jika Anda diberi label dengan label childish, maka apa yang harus dilakukan ? Pertanyaannya sekarang, salahkah mempunyai sifat seperti itu ?

 

Ada seorang teman yang bercerita kepadaku bahwa dia dikatakan kekanak-kanakan oleh lelaki yang menyukainya.

Lelaki itu mengatakan bahwa sifat kekanak-kanakannya itulah yang membuat sang lelaki menyukai dia. Kata lelaki itu, dia menyukai sifat kekanak-kanakan si A–sebutan untuk temanku, wanita–itu bersifat alami, tidak dibuat-buat. A menjadi bingung dengan penuturan lelaki itu karena pada dasarnya A tidak menyukai laki-laki itu, sedangkan childishnya bukan dikarenakan dia ingin bermanja-manja dengan si lelaki, tapi lebih dikarenakan sifat bawaan dari rumahnya. A merasa bersalah dengan apa yang dia alami, tapi dia tidak bisa merubahnya karena kadang-kadang kechildishannya muncul dengan sendiri, tanpa disengaja.

 

Ada lagi cerita dari seorang wanita yang sudah lama mempunyai sifat childish. Dia sadar bahwa dirinya itu seperti anak-anak, tapi dia tidak bisa mengontrol sifat itu sehingga tanpa dia sadari dia telah disukai oleh seorang lelaki yang sudah bersuami.  Childish, salahkah ?

 

Terlebih dulu aku akan membahas tentang childish. Childish, kata itu aku dengar saat aku masih kuliah. Seringkali dosen akrabku mengatakan childish kepada beberapa mahasiswanya.

 

Untuk beberapa hal, childish juga bermanfaat, tapi di beberapa keadaan sifat ini  merugikan dirinya dan orang lain. Mungkinkah childish merugikan orang yang mempunyai sifat ini ?

 

 

Iklan

Tentang melianaaryuni

Muslimah sederhana yang mencoba menciptakan makna hidup dari lika-liku kehidupan melalui tulisan...
Pos ini dipublikasikan di Artikel Psikologi. Tandai permalink.

12 Balasan ke Childish, salahkah ?

  1. xio ping berkata:

    childish ?
    yang jelas bukan salah bunda mengandung ya..yun.

    bagaimana dengan babyface ?
    yang jelas bukan salah bunda mengandung pula khan ?

    childish, untuk saat tertentu bisa saja tapi untuk waktu tertentu harus Jaim bho..
    perkara ada laki-laki suka perempuan yang childish ada sih, tapi kebanyakan juga laki-laki suka perempuan yang berwibawa bukan serem lho…

    barangkali childishnya dipakai kalau Yuni sudah berkeluarga/bersuami khusus untuk …kali…? (hus…perkara keluarga)
    maaf ya…maaf ya…

    Suka

  2. ice man berkata:

    childish bukanlah hal yang harus disalahkan.Childish lebih dikarenakan adanya suatu ketimpangan dalam melakukan tugas perkembangannya semasa dia kecil

    Suka

  3. nurul berkata:

    apa sih childish itu? kira-kira aku childish dak y?

    Suka

  4. animusparagnos berkata:

    Seringkali childish juga membawa manfaat, terkesan innocent, bisa bikin orang bersimpati, jadi lumayan kan dapat keuntungan dari situ. Tapi juga harus bisa menempatkan diri dalam situasi-situasi tertentu, supaya tidak dianggap tidak kompeten.

    Merespon comment Stegadonofflores :

    Yups ! Kayaknya benar juga yang dikatakan oleh para sabahat-sahabat yang telah mengiringi ‘Childish’ dalam tulisan saya ini. Orang yang childish kadang tidak menganggap dirinya membuat orang simpati, jadi timbul lagi nih pertanyaan, sejauh mana childish membuat si punya sifat merasa beruntung ? Bisa dijawab mengapa ? Kasih solusi ya….

    Suka

  5. Denadella Ayu Kartika berkata:

    semua orang dewasa tetap punya sifat childish kok, tapi beda2.. setiap orang punya kekurangan kan?
    it’s okay to be childish, but don’t let it dominate you.
    just don’t throw a tantrum way too often.

    Suka

  6. juztminx berkata:

    Ahahaha sepertinya menarik jga nih,,, soalnya temen yang aq suka jga agak kekanak-kanakan sih,,,
    Owh yah apakah juga berepengaruh ke sikap dia dalam menghadapi masalah???

    Suka

  7. Ahmad Fathoni berkata:

    childish itu gak salah,
    ada yang suka, ada yang gak suka,

    yang salah itu disukai lelaki yang sudah bersuami, -_-
    sejak kapan coba lelaki boleh bersuami???

    Suka

  8. NIeta berkata:

    kadang, karena kekanak-kanakkanku, aku sering kena bentak cowokku. menurut kalian gmn?

    Suka

  9. dwidaniarti berkata:

    Reblogged this on Dani Notes.

    Suka

  10. Inggrid Mouren Pondaag berkata:

    Aku jga sring d blg childish. Sbnarnya aku nggak suka di bilang childish, tapi sifat aku emang kayak gitu dan aku ngarasa sifat aku ini kadang merugikan bahkan nyakitin org lain. Kira kira sifat childish ku ini bisa ilang nggak? Mkasih sblmnya..

    Suka

  11. Diandra berkata:

    Wakakakkakak. Lelaki bersuami?

    Suka

Terima kasih atas masukannya, semoga tulisan disini bermanfaat ya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s