Aku Childish nggak seh ?

Kata orang aku ini orang yang childish, apa benar ya ? Seringkali aku bertanya dalam hati dengan pertanyaan yang sama. Aku bahkan bertanya, orang sukakah dengan sifatku itu ? Apakah sifat itu berlebihan ? Selalu saja aku teringat dengan tingkahku. Aku orangnya cueks. Kadang sangkin cueksnya, aku sering lupa bahwa orang yang kuajak ngobrol itu kedudukannya lebih tinggi dariku. Mungkin sifat itu salah satu sifat jelekku juga. Aku kadang bingung mau merubahnya. Saat aku merasa nyaman dengan orang yang aku ajak bicara atau sekedar bercerita ala kadarnya, kata childish pasti lekat pada pribadiku. Kata itu membuat aku terkadang takut untuk bertindak/bertingkah laku, itu terjadi sesekali aja sih.

Childish sendiri diidentikkan dengan orang yang sudah mempunyai usia yang terbilang cukup dewasa, tapi bertingkah laku seperti anak-anak. Ke-childish-an akan nampak jika yang kuajak ngobrol terasa dekat dan nyambung di hatiku. Aku merasa bahwa mereka itu adalah orang yang bisa mengayomiku, aku kadang menganggapnya seperti orang tuaku atau seperti kakak atau ayukku.

Kategori childish untuk beberapa orang pun berbeda-beda. Ada yang menyebutkan bahwa orang yang memiliki sifat-sifat di bawah ini adalah orang yang berhak untuk disebut childish, benar nggak sih ? Coba deh perhatiin adakah sifat ‘childish berikut ini yang kamu punyai dan mungkin kamu berhak untuk menyandang kata itu dalam pribadimu, yaitu childish :


1. Kamu cueks dan tak peduli apakah orang lain suka atau tidak suka dengan sifat atau tingkah lakumu.

2. Kamu sulit mengontrol emosimu saat berbicara dengan orang yang kamu sukai. Kamu bisa marah yang meledak-ledak atau kamu bisa mengikuti emosimu dengan menyendiri tanpa berusaha  menyelesaikan masalahmu.

3. Saat kamu  tidak suka pada pendapat orang lain, kamu akan mengatakannya bahwa kamu tidak suka pda pendapatnya tanpa memberikan solusi padanya.

4. Kamu kadang ngambek jika keinginanmu tidak bisa dipenuhi oleh orang yang kamu mintai bantuan atau pertolongan.

5. Kamu hanya mengerutu saat menerima tugas atau amanah sehingga kamu tidak benar-benar melakukan amanah itu dengan sepenuh hati.

6. Kamu tidak bisa memposisikan diri saat berhadapan dengan orang lain. Kamu tidak tahu kedudukan orang itu di lingkunganmu.

7. Tanyakan kepada dirimu, “Aku childish nggak sih ?”

 

Baguskah menurutmu sifat childish itu ?

Iklan

Tentang ummuilma

Muslimah sederhana yang mencoba menciptakan makna hidup dari lika-liku kehidupan melalui tulisan...
Pos ini dipublikasikan di Artikel Psikologi. Tandai permalink.

5 Balasan ke Aku Childish nggak seh ?

  1. cahya berkata:

    o gitu tho childish itu. trus kalo sudah terlanjur punya sifat seperti itu, gimana mo merubahnya?

    Suka

  2. rahma berkata:

    childish itu bisa di hilangin gak sih pada diri kita..?
    klo bisa bagaimana cara nya untuk menghilangkannya..?
    bls yaa..?

    Meliana merespon :

    Childish itu adalah bawaan dan sesungguhnya fitrah manusia. Menghilangkan ke-childishan yang kita punyai mungkin bukan sikap yang baik, tapi meletakkan sifat tersebut pada proporsi yang seimbang, itulah kuncinya. Saya juga belajar untuk melakukannya… Sama-sama berdoa ya…. Salam kenal

    Suka

  3. ade very berkata:

    diriku ingin bertanya bgmana cara menghilangkan sifat childist tersebut dan apa saja yang harus di lakukan tuk menghilangkanya.

    jika ada yang tau tolong di jawab ya
    terima kasih.

    Childish itu sifat bawaan, tidak bisa dihilangkan, tapi dikontrol dgn penempatan yg tepat. Nikmati aja krn tho itu nggak buruk2 amat….

    🙂

    Suka

  4. sherly berkata:

    banyak org yg bilang aku childish… tingkahnya kayak anak2. tp aku ngrasa nyaman sm kepribadianku ini…
    gak tau orang lain nyaman apa gak…
    tapi aku punya cowok, dia gak suka aku terlalu childish… dan ngerubah itu susah bgt.
    gmn ya caranya supaya aku menghilangkan sifat childish dan bljr dewasa…

    Suka

    • melianaaryuni berkata:

      Mb..jd diri sendiri aja.Hanya saja..jika dia seorang suami maka berhak dia meminta untuk mengubah sifat itu karena ketika kita keluar dr rmh dgn kechildishan kita,maka akan menimbulkan fitnah bg diri sendiri.Minimalkan sifat itu ya mb.Kontrol dr org yg terdwkat sngat penting:)

      Suka

Terima kasih atas masukannya, semoga tulisan disini bermanfaat ya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s