Lucunya Hari Ini…

Aku hendak tertawa melihat tingkah laku anak. Yudha bermain seperti Dora yang tampil di televisi. Dasi merahnya di putar ke belakang. Dia lepaskan rompi merahnya dan yang tinggal hanya baju kemeja putih, seragam hari Senin. Yudha seperti Dora, tokoh utamanya. Tokoh pendampingnya, yaitu Deo yang menyandang tas dukung hitam miliknya. Mereka berjalan mengitari kelas. Mereka berhenti sebentar di dekat bangku Salsa, Tami, Bela, dan rombongan akhwat lain yang sibuk membicarakan sesuatu. Mereka berkomentar, ” Sekarang aku sedang berada di pohon jambu (mengejek Salsa), “. Yudha melanjutkan kembali, ” Aku sampai di rumah kuda Nil (hendak mengejek Bella). Lalu dia melanjutkan kembali dan… “Aku sudah tiba di rumah,” katanya. Yudha melihat ke arahku yang dari tadi memperhatikan tingkah lakunya kemudian menunduk malu dan segera memasang rompi merahnya. Aku tersenyum bahkan aku tertawa. Aku bahagia !

 

Menjadi bahagia ? Perhatikan sekelilingmu ! Pahami dan tertawalah selagi kamu bisa….Banyak hal sepele yang harus kita sadari dan itu bisa meregangkan saraf-saraf kita yang terlalu tegang dengan tekanan perasaan dan pekerjaan. Salah satunya lihatlah tingkah laku anak, siswamu atau pun anakmu !

Tentang melianaaryuni

Muslimah sederhana yang mencoba menciptakan makna hidup dari lika-liku kehidupan melalui tulisan...
Pos ini dipublikasikan di Pernik Sekolah. Tandai permalink.

Terima kasih atas masukannya, semoga tulisan disini bermanfaat ya :)

