Akibat Usil dan Malas

Dia sudah berapa hari ini tidak kutegur. Diam-diam aku memperhatikannya. Aku sering melihat dia hendak menghampiri mejaku, tapi dia terlihat malu. Sifat usilnya dan malas mengerjakan tugaslah yang membuat aku malas menegurnya. Sejak aku tidak menegurnya, ada beberapa hal yang berubah dari dirinya. Dia seakan mencari perhatian dariku. Dia diam-diam membuat ulah di depanku. Kadang, secara tak sengaja, aku melihat dia melirik ke arahku dan tersenyum. Wajahnya seperti memperlihatkan wajah anak yang memelas meminta sesuatu dari ibunya. Aku melihatnya, tapi aku diam.

 

Dia juga sudah agak terkontrol tingkah lakunya. Dia selalu masuk duluan ketika bel masuk tiba. Dia selalu mengerjakan tugas sampai selesai, tapi saat dia memberikan atau menyerahkan tugasnya madaku, dia terlihat ragu-ragu, mungkin dia pikir aku marah. Aku tidak mau menegurnya karena aku sebelumnya terlalu sering menegur, mungkin dia berpikir aku akan menegurnya jika dia berbuat usil. Tidak. Aku tidak akanmenegurnya. Aku akan konsisten dengan apa yang aku katakan !

 

Kadang, ketika aku tidak mengajar, tetapi aku sedang berada di kelas, aku melihat dia sering melihat ke arah bangkuku. Dia yang biasa makan di mejaku atau dia yang suka bercerita di mejaku, kini tidak ada lagi. Mejaku terasa sepi…. Kalau dia ada masalah, aku seolah-oleh tidak tahu. Aku cuek, tapi aku beri tahu kepada patner kerjaku. Beliaulah yang menyelesaikannya.

 

 

Iklan

Tentang melianaaryuni

Muslimah sederhana yang mencoba menciptakan makna hidup dari lika-liku kehidupan melalui tulisan...
Pos ini dipublikasikan di Pernik Sekolah. Tandai permalink.

Terima kasih atas masukannya, semoga tulisan disini bermanfaat ya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s