NSC Terakhir

Night study club (NSC)untuk anak kelas V dan VI akan berakhir esok pagi. Artinya untuk tahun anggaran 2007/2008 tidak akan diadakan NSC lagi di sekolahku. Penutupannya adalah saling tuker kado antara peserta NSC (termasuk guru, siswa, dan pegawai lainnya). Banyak kesan yang didapat pada NSC dan begitu banyak hal yang tak bisa aku lupakan, yang akan menjadi kenangan untukku juga siswa kelas VI yang akan lulus nanti.

 

Repot, adalah kata yang sering terdengar di telingaku. Aktivitas di rumah banyak, ditambah tugas yang menumpuk, dan tugas di luar sekolah, maka kadang membuatku gerah, tapi ternyata hal itulah yang menambah semangat dalam hari-hariku. Pada dasarnya, yang membuatku repot adalah amanah yang terlalu besar dengan kapasitas yang sangat minim dari diriku. Kadang kerepotan itu hanya ungkapan, tak lebih. Waktu aku bernout, maka aku sebut saja ‘repot’, tapi ketika aku tidak futur (malas) maka ‘repot’ hanya sekedar kata, tidak lebih.

 

Berkutat dengan aktivitas yang sifatnya rutin di rumah seringkali membuat aku jenuh, tapi selalu ada energi yang lebih setelah melakukan aktivitas yang pada. NSC merupakan salah satu aktivitas yang mampu membuat energiku semakin besar.

 

Keikhlasan dan kesabaran sangat diperlukan pada saat di NSC. Melihat anak-anak yang berkeliaran dan tak jarang sulit dikontrol memerlukan kesiapan mental yang lebih. Emosi pun seringkali muncul dalam bentuk rengutan wajah, intonasi suara yang meninggi, apalagi jika berhadapan dengan ‘biang ribut’, ih…pusing….

 

Anak merasa senang berkumpul. NSC adalah salah satu sarana untuk mengumpulkan berbagai macam watak seseorang. NSC bisa lebih memahami orang lain. Bagiku, banyak informasi yang bisa berguna untuk kehidupanku. NSC membuat aku tahu orang yang mudah berempati kepada orang lain, yang cueks  dan tak peduli pada tugas yang diberikan, yang maunya menang sendiri sehingga orang lain harus mengikuti keinginannya, ah pokoknya pelajaran karakter banyak aku dapatkan di NSC.

 

NSC….

 

 

 

Iklan

Tentang melianaaryuni

Muslimah sederhana yang mencoba menciptakan makna hidup dari lika-liku kehidupan melalui tulisan...
Pos ini dipublikasikan di Pernik Sekolah. Tandai permalink.

3 Balasan ke NSC Terakhir

  1. realylife berkata:

    sayang ya , bole saya minta informasinya ?
    barangkali bisa diteruskan , kalo emang hal yang positif
    makasih

    Suka

  2. xio ping berkata:

    aku ngilel dengan plogam NSC nya al Furqon
    boleh tukal infolmacinya
    ciapa tahu kami bica menelapkan di cekolah kami
    ato cuatu caat dibuat di blog ini
    ya…yuni

    Suka

  3. melianaaryuni berkata:

    Merespon 2 komentar terdahulu :
    Program NSC ni program untuk anak kelas V dan VI SDIT Al Furqon Palembang. Programnya sama seperti program mabit biasa, tapi ditambah dengan pelajaran yang akan di UN-kan, Bahasa Indonesia, Sains, dan matematika. Pelajaran tambahannya : Pengetahuan Sosial dan Bahasa Inggris. Dalam program ini juga ada beberapa kegiatan, yaitu sholat berjama’ah, tahajud, pembacaan al ma’tsurat, tausiyah dan pemotivasian bagi seluruh peserta, dan yang terpenting adalah menjalin keakraban terjalin antara siswa dan guru. Makasi telah berkunjung. Jika hendak tahu banyak tentang kegiatan SDIT Al Furqon klik di http://www.alfurqon.or.id. Selamat mencoba !

    Suka

Terima kasih atas masukannya, semoga tulisan disini bermanfaat ya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s