Bertamasya ke Laut

Berikut salah satu hasil games imagination di kelas V Ali bin Abi Thalib

 

Suatu hari aku sedang bermain-main di pinggir laut. Saat aku sedang bersenang-senang, tiba-tiba ada sebuah ombak laut yang sangat besar. Aku terhempas ke tengah laut lepas. Disana aku tenggelam di dasar laut. Aku melihat terumbu karang hijau yang sangat indah. Aku juga melihat bintang laut yang banyak warnanya. Aku melihat ikan-ikan kecil yang bersembunyi di balik batu karang. Aku mencoba mengelus/memegang badan ikan yang kecil-kecil itu, tetapi ikan itu malah mengigit jari telunjukku. Tiba-tiba ada ombak kedua yang tak kalah besarnya dari ombak yang pertama. Badanku terassa terguncang. Guncangan itu bukan guncangan biasa. Guncangan itu terasa seperti guncangan gempa . Tak lama kemudian, guncangan itu berakhir. Lalu aku melihat seekor gurita yang akan menyemburkan tintanya ke arahku, “Byurr…!” Tinta itu keluar dari salah satu bagian tubuh dari gurita itu. Hitamlah seluruh wajahku karena tinta yang disemburkan oleh gurita itu.. Aku membersihkan wajahklu dengan air laut. Tiba-tiba aku kehabisan napas. Napasku tersendat-sendat. Saat itu aku melihat seekor hiu dengan matanya yang melotot . Mata hiu itu sangat besar, tetapi ia tersenyum kepadaku. Ia lalu meletakkanku di atas pungungnya dan aku tertidur. Saat aku terbangun, aku melihat hamparan tanah hijau yang sangat luas.

 

Karya : Thalita Widya Utami

 

Aku hanya memberikan gambaran sedikit tentang laut, ternyata anak bisa mengimajinasikan apa yang aku sampaikan dengan baik jika konsentrasinya pun terjaga dari awal hingga akhir. Anak merasakan tubuhnya terguncang oleh ombak dan beberapa anak merasakan matanya pedih karena disembur oleh tinta gurita. Gigitan ikan kecil pada jari telunjuk Tami merupakan imajinasinya. Saat diarahkan napas tersengal-sengal, aku melihat anak bernapas naik-turun sehingga saat ditanya mereka merasa pada saat itu mereka seperti mau mati.

 

Tentang ummuilma

Muslimah sederhana yang mencoba menciptakan makna hidup dari lika-liku kehidupan melalui tulisan...
Pos ini dipublikasikan di Karya Anak. Tandai permalink.

Satu Balasan ke Bertamasya ke Laut

  1. black hattitude berkata:

    hello,

    Thank you for the great quality of your blog, every time i come here, i’m amazed.

    black hattitude.

    Suka

Terima kasih atas masukannya, semoga tulisan disini bermanfaat ya :)

