Pertemanan dan Hadiah Bagi Anak

Malam tadi, sekitar pukul 11 malam. Ada acara yang diadakan oleh para siswiku. Mereka mengadakan pesta kecil-kecilan dan terkhususkan untuk anak kecil. Dasar anak-anak, waktu malam bukannya digunakan untuk istirahat malah mereka gunakan untuk melakukan pesta ! Tak apalah, kan hanya sesekali ini mereka saling kumpul di sekolah. Mabit untuk mencapai kualitas siswa yang unggul bukan hanya iptek tapi juga imtaq sekaligus sosial.

 

Mereka tentu saja menggunakan waktu yang tersedia untukdimanfaatkan seoptimal mungkin. Bagi mereka kata ‘nanti ngantuk lho’ itu hanya perkara mudah dan sepele. Ya, kalau ngantuk rasakan sendiri akibatnya. Komitmen mereka untuk mengadakan acara di malam tadi sudah kudengar jauh hari sebelum malam tadi. Mereka berencana untuk membuat ‘surprise‘. Kata siswiku, “Yang berulang tahu tidak boleh tahu rencana kami, Bun”.

 

Malam tadi mereka merencanakan makan-makan dan memberikan kado untuk yang berulang tahun, Bela, Tami, dan Ika. Mereka memberikan hadiah. Hadiahnya lucu-lucu. Mungkin harganya tidak mahal, hanya berkisar antara 5 ribu sampai 10 ribu. Atau bisa jadi hanya 2 ribu. Rona wajah mereka terlihat gembira. Bagi yang berulang tahun, ketika menerima kado mungil dari temannya sangat bergembira.

 

 

Ada yang membanggakan hatiku. Mereka berusaha menyenangkan hati temannya dengan memberi hadiah meskipun harganya tidak mahal. Kita, pernahkah kita berpikir sesimpel pikiran mereka, anak-anak ? Mungkin ketika kita ingin memberi kado pernikahan atau kado untuk teman kita, kita meinginkan kado spesial, yang mahal, bagus, dan wah. Berbeda dengan anak, dengan kepolosannya, mereka tidak memperhatikan embel-embel yang seperti orang dewasa. Pokoknya memberi adalah tujuan mereka. Belajarlah dari anak. Banyak yang bisa kita pelajari dari sikap mereka dan tidak salah jika kita mulai mempelajari sikap-sikap mereka. Salah satunya adalah sikap dalam berteman dan memberi hadiah yang anak-anak lakukan.

Iklan

Tentang melianaaryuni

Muslimah sederhana yang mencoba menciptakan makna hidup dari lika-liku kehidupan melalui tulisan...
Pos ini dipublikasikan di Pernik Sekolah. Tandai permalink.

Terima kasih atas masukannya, semoga tulisan disini bermanfaat ya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s