Buble or bola-bola kenyal

gelembung1.jpgSudah seminggu ini di sekolahku terjangkit penyakit ‘buble’. Penyakit itu menyebar begitu cepat. Pertama bermula dari anak kelas VI, lalu menjalar ke anak kelas V dan berangsur-angsur mengerogoti anak kelas I, II, III, dan IV. Penyakit itu mungkin saja penyakit yang biasa dialami oleh anak-anak seusia anak SD dimana pun berada, termasuk di sekolah Islam tempatku mengajar.apel.jpg

Penyakit yang biasa muncul ketika ada musimnya ini membuat aku pun mengelus dada sehingga berusaha untuk memahami apa yang mereka sukai. Dikala musim layang-layang atau bola kaki, semua anak seakan maniak layangan dan bola kaki, tapi itu hanya sebatas musimnya saja.

Boble, oleh sebagian anak sangatlah menyenangkan termasuk bagiku. Warnanya yang berwarna-warni, ada warna kuning, merah, hijau, biru, pink, ungu, dan putih. Bentuknya bulat dan transparan seperti halnya warna ubur-bur si binatal laut. Kalau diraba dan disentuh, buble terasa kenyal dan mengelikan. Mungkin hal itulah yang menjadikan buble cepat diminati oleh siswa-siswa lain.

Kalau kita lihat sekilas, dia sejenis bola kenyal, seperti jelly atau agar-agar. Kata sebagian anak dia bisa beranak. Ah, anak-anak yang lucu padahal mereka sudah tahu bahwa setiap makhluk tidak hidup itu tidak bisa berkembang biak. Aku jadi ingat ketika aku masih kecil. Aku mengaggap bahwa bulu ayam jika diletakkan di antara selipan buku, maka dia akan beranak-pinak. Adakah di antara pembaca yang beranggapan sama ?

buble.jpg

Iklan

Tentang ummuilma

Muslimah sederhana yang mencoba menciptakan makna hidup dari lika-liku kehidupan melalui tulisan...
Pos ini dipublikasikan di Pernik Sekolah. Tandai permalink.

Satu Balasan ke Buble or bola-bola kenyal

  1. Ping balik: Bubble yang Datang Lagi « Pribadi Untuk Semua

Terima kasih atas masukannya, semoga tulisan disini bermanfaat ya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s