Waham (2)

Aku pernah janji ingin menceritakan kisah si dia dalam waham dan waham (1) tentang hubungan cintanya atau hubungannya dengan lawan jenis. Beginilah sedikit cerita yang bisa aku ceritakan untuk sekedar berbagi.

Aku baru tahu bahwa dia sudah mengalami suatu pergolakan hati yang sangat dasyat. Dia sudah pernah mengalami putus cinta, kata kebanyakan orang. Dia pernah ditolak proposalnya oleh seorang laki-laki yang insya Allah beriman. Laki-laki itu adalah MR-nya adik kandungku. Aku tak sengaja mendengar cerita dia dari mulut MR adikku. Sebelumnya aku bertanya kepada beliu tentang dia. Langsung saja Mbak itu mengatakan bahwa dia sangat mengenal dia.

Dulu, sebelum Mbak itu menikah dengan orang yang telah menjadi suaminya saat ini, Mbak sudah mengenal dia. Tidak tahu detailnya seperti apa, suaminya itu ditawarkan dua proposal nikah oleh MR-nya suami Mbak itu. Setelah ditimbang dan diistikhorohkan, si laki-laki akhirnya memutuskan ta’aruf dengan si Mbak, bukan dengan dia. Semua cerita tentang dia itu baru diketahui oleh Mbak itu setelah suaminya menceritakan semuanya. Dia tahu bahwa proposal yang mestinya jatuh di tangannya tidak jadi diproses. Dia tahu kalau Mbak itu yang jadi menerima proposal itu dan akhirnya dia sangat marah pada Mbak itu.

Dia sangat mengharapkan menikah mengingat usia yang dipunyai telah cukup baginya untuk berumah tangga. Ketika dia tahu bahwa proposal si Mbak diproses sedangkan dirinya tidak, dia sangat marah. Entah kejadian apa yang terjadi di pernikahan si Mbak aku tidak tahu persis.  Yang jelas, dia sangat tahu dan benci kepada si Mbak. Bila bertemu dengannya dimana pun, rasa takut pun dirasakan oleh Mbak itu, sama seperti apa yang aku rasakan.

Mungkin itulah yang menjadi sebab dia suka kepada orang yang berjilbab lebar.

Iklan

Tentang ummuilma

Muslimah sederhana yang mencoba menciptakan makna hidup dari lika-liku kehidupan melalui tulisan...
Pos ini dipublikasikan di Narasi Psikologi. Tandai permalink.

Terima kasih atas masukannya, semoga tulisan disini bermanfaat ya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s