Ruhiyah Para Politisi

Maraknya partai saat ini mencerminkan bahwa rakyat Indonesia telah banyak belajar tentang ketertindasan, kehinaan, ketidaktahuan menuju kemerdekaan, kehormatan dalam memperjuangkan kebenaran dan keadailan, serta dari yang dahulunya tidak tahu makna politik menjadi tahu dan ikut andil membangun sebuah politik yang benar.

Partai identik dengan perebutan kekuasaan dan kedudukan, tapi tidak selalu diiringi dengan moral dan akhlak yang memadai. Tak banyak para pemain perpolitikkan di Indonesia yang mengerti dan mau realistis dengan keadaan negaranya sehingga banyak diantara tokoh perpolitikkan itu melakukan sesuatu di luar kewajaran.

Tak banyak partai politik yang mendidik para kadernya untuk melakukan reformasi akhlak. Yang selalu digembor-gemborkan adalah keinginan pribadi tanpa pencerminan akhlak dalam bertindak dan bertingkah laku di hadapan publik. Mereka–para pelaku politik– hanya perlu ilmu politik. Mereka tidak memerlukan ilmu ruhiyah/jiwa sehingga mengakibatkan kebobrokan diri yang tertutupi oleh gemerlap kekuasaan dan ketinggian kedudukan di suatu instansi.

Jikakau ada beberapa partai politik yang menumbuhkan para kadernya dengan semangat ruhiyah yang baik sehingga terbentuk akhlak yang terpuji, maka itu adalah partai politik yang patut diacungkan jempol. Dikalau orang didak ada lagi yang melirik pada pertumbuhan moral atau akhlak, maka partai politik itulah yang bisa dijadikan acuan. Salah satu yang memiliki prinsip tersebut adalah PKS.

Iklan

Tentang ummuilma

Muslimah sederhana yang mencoba menciptakan makna hidup dari lika-liku kehidupan melalui tulisan...
Pos ini dipublikasikan di Artikel Psikologi. Tandai permalink.

Terima kasih atas masukannya, semoga tulisan disini bermanfaat ya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s