KITA TIDAK SEPERTI MEREKA,MAKA PAHAMILAH….

Ada kalanya bekerja itu menyenangkan, tapi terkadang tidak jarang kita mengalami apa yang tidak kita inginkan dari bekerja. Seorang yang bekerja di suatu instansi, dengan banyak karakter yang berbeda-beda sangat rentan dengan yang dinamakan jenuh. Jenuh pun bisa jadi berasal dari situasi kerja yang salalu monoton, tapi juga bisa berasal dari rekanan kerja kita sendiri.

Bekerja tidak selalu mengasyikkan jika kita selalu berhadapan atau berinteraksi dengan rekan kerja yang mempunyai sifat yang maunya menang sendiri, selalu ingin enaknyo dewe’, yang tidak memikirkan kesibukan kita sebagai rekannya. Tanpa kita sadari bertumpuk permasalahan terlahir dari situasi seperti itu. Ada yang ogah-ogahan bekerja, ada yang tidak komunikasi dengan rekan kerjanya, ada yang merasa tak peduli dengan sekitarnya, dan itulah akibat yang bisa terjadi saat ketidaksalingmengertian seseorang dengan rekan kerjanya.

Andai saja seorang lebih memahami orang lain/rekan kerjanya dari satu sisi, misalnya dari kesibukannya, maka hal tersebut mungkin tidak akan terjadi. Kebanyakan dari orang ingin orang lain mengerti apa yang dia inginkan, tetapi tidak mau memikirkan keadaan orang lain.

Anda, mungkin juga saya pernah mengalami kejadian yang tidak mengenakan di tempat kerja. Masalah terjadi ketika ketidakpahaman pada kondisi rekan kerjanya.  Tak ada yang menjadikan bekerja itu nikmat jika tidak ada keterikan hati dengan apa yang kita lakoni. Mencari sesuatu yang menjadikan kita fresh kembali bukan hal yang sulit ditemukan. Telusuri apa yang sangat inginAnda lakukan, cintailah ia, dan mencobalah untuk menikmati pekerjaan Anda. Selamat bekerja !

Iklan

Tentang melianaaryuni

Muslimah sederhana yang mencoba menciptakan makna hidup dari lika-liku kehidupan melalui tulisan...
Pos ini dipublikasikan di Artikel Psikologi. Tandai permalink.

Terima kasih atas masukannya, semoga tulisan disini bermanfaat ya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s