Libur Sejenak untukku

Tak banyak yang bisa aku ceritakan dari liburan kali ini. Liburan bagiku ada yang menyenangkan. Kali ini aku akan bercerita tentang hal-hal yang aku rasa menyenangkan hatiku. Aku mulai ya….

Rutinitas sekolah, mengajar-belajar sempat menjenuhkanku. Alhamdulillah aku tidak begitu jenuh karena aku buru-buru merasakan libur untuk waktu yang lama, sekitar 3 minggu. Bagiku, liburan itu sangat tidak menyenangkan karena aku sudah terbiasa dengan rutinitas di sekolah.

Begitu liburan tiba, hatiku sangat senang. Setelah liburan berlangsung, ah…. rasanya aku ingin segera mengajar, bertemu dengan anak-anak, mendengarkan cerita dan celoteh anak-anak, dan main internet lagi.

Aku ingin sekali liburan kali ini ke daerah yang masih banyak daerah hijaunya, maksudnya daerah yang masih banyak tumbuhan dan pohon-pohon besarnya. Aku tidak menemukannya untuk beberapa waktu. Aku baru menemukannya ketika lebaran ke-3. Aku diajak ayukku untuk ikut dengannya ke tempat–tepatnya dusun Muara 2– dalam waktu yang tidak lama, hanya 5 hari karena kalau lebih dari hari itu aku tidak bisa mengajar sedangkan  anak yang kuajari adalah anak kelas 6 yang tahun ini akan mengikuti ujian nasional.

Bertemu dengan bujang dan gadis desa Muara 2, menjalin keakraban dengan mereka adalah hal yang aku dapatkan dari perjalanan di Muara 2. Aku bersama-sama menelusuri sawah, menjelajahi kali-kali yang berair deras, makan bersama di pelataran sawah, dan memancing dengan hasilnya cukup membuat hatiku senang. Oh, iya, satu lagi, aku merujak mangga muda bersama-sama dengan bujang gadis di sana, melihat kebiasaan yang mereka lakukan pada saat perayaan pernikahan.

Setelah pulang,aku harus mergumullagi dengan aktivitasku, membimbing siswa menjadi yang terbaik dan target yang utama dalam akademik, siswa kelas 6 harus lulus semua. Aku ingin mengerjakan sesuatu seoptimal mungkin untuk membantu mereka. Aku merasa amanah itu terlalu berat, tapi aku tak bisa menghindar. Dalam hati kubermohon,” Allah, semoga aku bisa menjalaninya.Aamiin.”

Tentang ummuilma

Muslimah sederhana yang mencoba menciptakan makna hidup dari lika-liku kehidupan melalui tulisan...
Pos ini dipublikasikan di Isi Hatiku. Tandai permalink.

Terima kasih atas masukannya, semoga tulisan disini bermanfaat ya :)

