Surat Cinta Seorang Anak

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Bunda Meli, aku sangat sedih dengan kejadian ini. Aku tadi malam bermimpi tentang dirimu, yaitu bermimpi engkau akan pindah dari sekolah ini dan tidak lagi mengajariku padahal hari itu kita akan berkemah. Bukankah hari menyenangkan ? Aku melihatmu engkau naik ke lantai 3 dengan membawa 2 koper yang penuh dengan baju-bajumu. Aku sangat sedih dan semuanya ikut sedih. Lalu engkau keluar untuk terakhir kalinya mengajar Bahasa Indonesia pada jam pertama. Aku memperhatikanmu sambil menangis. Pada jam kedua, engkau langsung meninggalkan kami dan kami semua menangis kehilanganmu.

Kami akhiri surat ini dan kami ucapkan terima kasih. Maafkan jika ada kesalahan.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Palembang, 7 September 2007

Siswi Kelas  V Ali bin Abi Thalib,

 

Citra Pratiwi.P

 

 

 

Surat di atas adalah surat pertama yang aku terima dari siswaku. Aku terharus sekaligus merasa sangat senang akan perhatian mereka. Suratnya malah lengkap dengan amplop. Di bagian depan amplopnya ditulis : Buat Bunda Meli dan ada tambahan lagi, yaitu note : silahkan dibaca.

 

Memang wajahnya memeng berbeda dari hari biasanya. Diterus memperhatikanku. Ketika aku lihat dia hanya tersenyum manis denganku. Dia tidak banyak ngomong seperti biasanya. Hari itu pun aku berada di kelas hanya pada jam pertama. Selanjutnya aku berada di multimedia, tempat kesenanganku di sekolah.  Aku timbul mengetik tulisanku di blog dan tiba-tiba anak-anak sudah berada di multimedia dan menghampiriku.

” Ih, Bunda nih dak ke atas…atas….” suara mereka kesal. Mungkin aku tidak begitu perhatian dengan perhatian yang mereka berikan kepadaku, tapi perhatian itu sangat menyentuh jiwaku.

 

Terima kasih anak-anakku, semoga aku bisa berada di dekat mereka dan memberikan manfaat bagi kehidupan mereka kelak, jika Allah menghendaki. Insya Allah…

Iklan

Tentang melianaaryuni

Muslimah sederhana yang mencoba menciptakan makna hidup dari lika-liku kehidupan melalui tulisan...
Pos ini dipublikasikan di Karya Anak. Tandai permalink.

Terima kasih atas masukannya, semoga tulisan disini bermanfaat ya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s