Kucingku yang Lucu

Kucing….

Suaramu merdu

setiap kamu lapar

pasti mengatakan,”Meong.”

Tetapi…

Kau sungguh lucu sekali

Setiap aku kesana kemari

Kau selalu mengikutiku

Aku sayang padamu

 

Karya : Nur Azizah Yasmin (Siswi SDIT AL FURQON PALEMBANG)

Iklan

Tentang melianaaryuni

Muslimah sederhana yang mencoba menciptakan makna hidup dari lika-liku kehidupan melalui tulisan...
Pos ini dipublikasikan di Puisi Anak. Tandai permalink.

32 Balasan ke Kucingku yang Lucu

  1. siti berkata:

    aneh bngt sih tuh puisi
    ga nyambung sm skali
    n ga masuk akal

    meliana merespon :

    Iya, kadang hidup ini tak masuk akal, kadang juga mustahil, tapi yang tak mungkin dan tidak masuk akal bisa saja menjadi wah jika itu berasal dari anak SD. Selamat memahami puisi dan karya anak SD saya ya di blog ini.

    Suka

  2. Rika berkata:

    Nggak kok puisinya nyambung.tp mungkin hanya krg menarik ja.sebenarnya sebuah puisi tu nggak da yg jelek.semua orang bbs mengespresikan isi hatinya melalui sebuah puisi.

    Suka

  3. Aila berkata:

    Hmm..
    jd inget kucingku deh.
    emang suaranya merdu banget!
    seandainya kucing bisa baca, mau
    kutunjukin deh ke kucingku!
    bagus si puisinya!

    Meliana merespon :
    Pencinta kucing juga ya ?????

    Suka

  4. Ping balik: My Blog

  5. vita berkata:

    saya menghargai karya seorang siswi sd yang sudah bisa mmbuat puisi.bagus kok n perlu ditingkatkan lagi

    Meliana merespon :

    Makasih atas masukannya ya n sering-sering berkunjung….Salam kenal

    Suka

  6. Ping balik: Kucingku yang Lucu « POEM FOR CHILDREN

  7. Fakhrullah berkata:

    sayang saya kurang begitu suka dengan kucing. apalagi kucing kampung jelek yang suka nyolong ikan asin di dapur. kayak nggak punya sopan santun aja, kan bisa minta izin dulu ke pemilik rumah :mrgreen:

    namun, imajinasi dari anak kecil itu adalah harta karun terbesar di dunia ini ğŸ˜Ž
    karena begitu tulus dan jujur, tanpa inteverensi dari pihak asing.

    Suka

  8. Fakhrullah berkata:

    haha…
    iya. jadi teringat pengalaman pribadi saya beberapa hari yang lalu. ada kucing lagi melahirkan, dan posisinya ada tepat di atas genteng kamar saya.

    akhirnya si kucing bunting mengeong ngeong kesakitan karena dalam proses melahirkan. sepanjang hari. termasuk dini hari.
    dan saya jadi susah tidur !!!! 😡

    tapi kalo kucing yg gambarnya ada di widget sebelah ini cakep dan imut kalo lagi tidur 🙄

    Suka

  9. alisnaik berkata:

    kabarnya si kucing ??
    ya nggak tau lagi mbak, udah menghilang entah ke mana….

    yg ada malah ada anak2 kucing yang gak kerawat, kayak udah ditelantarin emaknya. hahaha.
    kadang bikin repot juga seh. ngeong ngeong kelaparan.
    tapi kalo dirumah saya ada sisa sisa ikan ya dikasihin ke kucing itu.
    ya bukannya simpati, tapi juga nggak benci. netral netral aja 🙂

    Suka

    • melianaaryuni berkata:

      Syukurlah ada yang masih berbaik ati ma si kucing, tapi klo bisa jangan tulangnya aja dikasih, apa yang mau dimakan.Si kucig klo kita tahu arti mengeongnya, dia bilang,”Sebenernya kalo aku boleh milih, aku ga mau tulang. Apalagi yang dikasih betul-betul tulas doang, ga ada sedikit pun daging.” Kucingnya manyun..hehehe

      Suka

  10. imel berkata:

    setuju banget, puisi anak bisa macam2, murid kls 1 buat puisi berjudul ‘kucingku menikah” isinya gak ada unsur SARA, nah lo orang dewasa udah mumuet duluan kan kalo bikin puisi kaya gini ??

    Suka

  11. smile berkata:

    kok jd ngeributin kucing y?aku tuch sk bc karya puisi anak2,menurutku mlh jd lucu bgt,bs bkn kt senyum2 sendiri,natural

    Suka

  12. andre berkata:

    maksute lho opo gak nyuambung balsssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssss……………………………………………………………………………………………….!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    Suka

  13. rachmatwahidi berkata:

    Saya suka dengan puisinya, singkat, tetapi memiliki makna yang sangat besar bagi anak yang menulisnya.

    Untuk Nur Azizah, terus semangat menulis puisi lainnya. Ditunggu, ya. 🙂

    Suka

  14. valenciayuni berkata:

    TђƋήK••ƴ<3Ʋ••({})({}) Ya mei… Hari ini anakku kelas 1 sd ada tugas cari puisi di internet,anakku suka dengan puisimu. Aku pilih untuk anakku bacakan di sekolah nanti.

    Sama2. Silahkan, Bu. Semoga sukses ya buat pembacaan puisinya

    🙂

    Suka

  15. valenciayuni berkata:

    Semangat yaaaa

    ya…Semangat !

    Suka

  16. Dinda N Buit berkata:

    Puisi Yg aneh!

    Suka

  17. Meliza berkata:

    perfect banget puisi ya
    family i like puisimu ……………………….:V

    Suka

  18. Subagyo berkata:

    Sederhana tp penuh makna,dalam bgt jk qt bs menghayatinya.ok.GBU

    Suka

  19. camelia apriatna berkata:

    eh bikin puisi itu yang bagus donk,puisi itu mah gak pada nyambung.

    Suka

  20. SALMA berkata:

    kucing emang lucu and ngegemesin beuttt,,, 😀

    Suka

Terima kasih atas masukannya, semoga tulisan disini bermanfaat ya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s