IMAN ITU CERITA KEAJAIBAN …LHO!

Iman adalah sumber energi jiwa yang senantiasa memberikan kita kekuatan untuk bergerak menyemai kehidupan, atau bergerak mencegah kejahatan, kebatilan dan kerusakan di permukaan bumi.

Iman adalah gelora yang memberikan yang memberikan inspirasi pada pemikiran kita, maka lahirlah bashirah!

Iman adalah cahaya yang menerangi dan melapangkan jiwa kita, maka lahirlah Taqwa! Iman adalah bekal yang menjalar diseluruh tubuh kita, maka lahirlah HARAKAH. Iman menentramkan perasaan, menguatkan tekad, dan mengerakan raga kita.
Iman itu merubah induvidu Kita menjadi baik,dan kebaikan induvidu menjalar dalam kehidupan masyarakat, maka masyarakat menjadi erat dan dekat.Yang kaya diantara mereka menjadi dermawan yang miskin menjadi iffah (menjaga diri dan kehormatan)!yang berkuasa menjadi adil, ang ulama menjadi taqwa, yang kuat menjadi penyayang, yang Pintar menjadi Rendah Hati, dan Yang Bodoh menjadi pembelajar…
Coba kita Tela’ah..Jika kita bertanya!Mengapa Bilal dpt bertahan dibawah tekanan batu karang raksasa dengan terik matahari dan padang pasir yang membakar tubuhnya?Mengapa Abu Bakar yang lembut menjadi sangat keras dan tegar saat perang Riddah? Mengapa Umar Bin Khaththab r.a. yang terhormat yang mau dengan sukarela membawakan gandum ke rumah perempuan yang miskin di malam hari?
Mengapa Khalid Bin Abu Walid lebih menyukai malam2 dingin dalam jihad Fi’sabilillah daripada seorang perempuan cantik dimalam pengantin? Mengapa Utsman bin Affan bersedia menginfaqkan seluruh hartanya, bahkan membiayai perang dimasa Rasullulah saw seorang Diri?
JAWABANYA…….SEMUA PERTANYAAN ITU ADA DISINI (di hati) Yaitu IMAN!

BY : Totok Subianto

Iklan

Tentang melianaaryuni

Muslimah sederhana yang mencoba menciptakan makna hidup dari lika-liku kehidupan melalui tulisan...
Pos ini dipublikasikan di Nilai2 Islami. Tandai permalink.

Terima kasih atas masukannya, semoga tulisan disini bermanfaat ya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s