Rak Boneka Sarah

Karya : Desmonda, kelas IV Muadz bin Jabbal SDIT Al Furqon Palembang

 

Ayah Sarah bekerja di bandara. Biasanya, dia pergi bekerja pagi-pagi sekali, pulangnya malam. Kadangkala, Ayah Sarah bertugas ke berbagai negara dan tinggal disana selama beberapa hari.

Setiap kali pulang dari tugasnya di luar negeri, Ayah Sarahmembawakan Sarah oleh-oleh. Tentu saja oleh-olehnya adalah benda yang disukai Sarah, yaitu boneka. Sarah sudah memiliki boneka dari semua negara yang dikunjungi ayahnya ! Karena boneka Sarah sudah semakin banyak, ayahnya lalu memasang rak boneka. Rak itu dipaku di dinding kamar Sarah. Koleksi boneka Sarah lalu ditata rapi di rak-rak itu.

 

Suatu hari, ayah Sarah membuat rak baru di sebelah rak-rak lainnya, tatapi rak itu berbeda dari rakk boneka Sarah yang lain. Rak baru itu sangat panjang.

“Ayah akan bertugas ke luar negeri lagi. Rak ini ayah siapkan untuk oleh-oleh Ayah nanti !”Ayah menjelaskan.

“Tatapi, Yah, rak itu terlalu panjang untuk satu boneka,” ujar Sarah bingung sambil melambaikan selamat jalan pada ayahnya.

 

Seminggu kemudian, ayah pulang dari tugasnya. Ayah membawa oleh-oleh boneka yang dijanjikannya. Betapa anehnya boneka itu ! Pikir Sarah, tidak mempunyai lengan dan kaki, terbuat dari kayu yang dicat dan  berbunyi bila digerakkan!

“Ini boneka Rusia,” senyum ayah sambil melepas kepala boneka dari badannya. Ternyata di dalam boneka itu ada boneka kedua, boneka kedua serupa dengan boneka yang pertama, namun lebih kecil.

Sarah membuka kepala boneka kedua. Ia menemukan boneka ketiga, serupa yang ukurannya lebih kecil lagi. Begitu selanjutnya sampai ada sembilan boneka Rusia yang indah. Yang satu lebih kecil dari yang sebelumnya.

“Sekarang aku tahu kenapa Ayah membuat rak yang panjang !” Sarah tertawa sambil menempatkan semua boneka itu di rak barunya.

About these ads

Tentang melianaaryuni

Muslimah sederhana yang mencoba menciptakan makna hidup dari lika-liku kehidupan melalui tulisan...
Tulisan ini dipublikasikan di Karya Anak. Tandai permalink.

Terima kasih atas masukannya, semoga tulisan disini bermanfaat ya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s